Angkasa Pura 2

Kembangkan Bisnis, Garuda Indonesia Gandeng Auckland Airport

KokpitSenin, 16 April 2012
Kerjasama

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan hubungan kenegaraan antara Indonesia dan New Zealand khususnya dalam bidang penerbangan, PT Garuda Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Auckland Airport, di Jakarta, Senin (16/4). Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Auckland Airport Chair Joan Withers, dan disaksikan oleh PM Selandia Baru John Key, serta Menteri Perdagangan kedua Negara.

Dalam MoU tersebut, disebutkan bahwa Bandara Auckland akan menjadi tujuan pertama Garuda untuk wilayah Selandia Baru segera setelah Garuda membuka penerbangan ke Selandia Baru. Selain itu, MoU tersebut juga meliputi komitmen pembukaan penerbangan antara kedua Negara melalui bandara Auckland, dukungan pelaksanaan promosi bersama, serta pelaksanaan berbagai event untuk meningkatkan trafik turis antara Indonesia dan Selandia Baru.

“Kami menyadari bahwa Selandia Baru merupakan negara dengan pasar pariwisata yang sangat potensial, terutama turis menuju Jakarta dan Bali. Sejalan dengan perkembangan pasar antara kedua negara, Garuda yakin bahwa hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan jaringan ke Auckland sebagai salah satu langkah awal perluasan jaringan dari Selandia Baru ke kota-kota di Asia dan Eropa melalui Jakarta dan Bali” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

General Manager Aeronautical Commercial Auckland Airport, Glenn Wedlock, mengatakan, MoU ini merupakan bentuk pengembangan investasi dan jaringan Bandara Auckland dan merupakan satu langkah besar untuk pengembangan jaringan pariwisata antara Indonesia dan Selandia Baru.

“Garuda Indonesia adalah maskapai tingkat global dengan jaringan yang sangat luas. Melalui MoU ini, kami sangat senang menjadi salah satu bagian dalam rencana pengembangan jaringan Garuda ke depan,” kata Glenn Wedlock.

Glenn Wedlock juga mengatakan bahwa penandatanganan MoU hari ini merupakan awal dari rencana strategis dalam pengembangan Selandia Baru dan Auckland.

“Dengan adanya MoU ini, dan didukung oleh program-program pengembangan pariwisata lain seperti pembukaan penerbangan Air New Zealand untuk rute Auckland – Denpasar, maka dapat terus mengembangkan pasar dan minat pariwisata Indonesia dan Selandia Baru,” ujarya.

Pada tahun 2011 lalu, Garuda Indonesia bekerjasama dengan Auckland Airport melaksanakan serangkaian acara “Taste New Zealand” di Jakarta dan Bali. Pada acara tersebut, dilaksanakan pengenalan produk-produk premium Selandia Baru seperti anggur dan keju ke kalangan professional kuliner dan eksportir di Indonesia. (Ali S)

loading...