Angkasa Pura 2

Dishubkominfo Semarang akan Tertibkan Trayek Angkutan Umum

KoridorRabu, 18 April 2012

Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Semarang akan segera melakukan penertiban trayek. Upaya ini dilakukan menyikapi banyaknya keluhan puluhan awak sopir angkutan pedesaan (angkudes) paguyuban Rawa Indah atas beroperasinya Prona dan kendaraan plat hitam.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Semarang, Prayitno Sudaryanto,mengatakan, dalam menertibkan trayek, pihaknya berencana akan bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Semarang.

“Ya rencana itu akan dilakukan dalam waktu dekat kami ini , karena dalam ketentuan, plat hitam memang tidak diperbolehkan mengangkut penumpang,” ujar Prayitno.

Tetapi sebelum menggelar penertiban, Dishubkominfo berencana akan menggelar sosialisasi kepada semua pemilik kendaraan dan sopir. Melalui sosialisasi yang berisi peraturan dan sanksi ketentuan trayek tersebut, diharapkan semua pihak yang terlibat bisa paham dan bisa bekerja sama satu sama lain.

Dishubkominfo kabupaten Semarang berharap semua pihak bisa menjaga ketertiban di jalan. Gejolak yang berkepanjangan akan berdampak pada pelayanan kepada penumpang, tambah Prayitno.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Semarang, Totit Oktorianto ketika dihubungi mengatakan bila pihaknya berjanji akan segera memperbaiki kerusakan jalan yang ada.

Dijelaskan, penanganan kerusakan jalan pada jalur Tuntang-Tambakboyo nantinya akan ditangani bersama pelaksana proyek jalan lingkar Ambarawa mengingat jalur tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan proyek.

“Tim teknis sudah mengecek lapangan, data yang didapat nanti akan disikapi bersama dengan pelaksana proyek jalan lingkar Ambarawa yang sebelumnya telah berkomitmen memperbaiki jalan yang dimanfaatkan tersebut,” katanya. (Adjie)

loading...