Angkasa Pura 2

Warga Sukabumi Berharap Pembangunan Jalan Lingsel Segera Selesai

KoridorRabu, 18 April 2012
Jalan Lingsel 1

Sebagian besar warga Sukabumi, Jawa Barat berharap pembangunan jalan lingkar selatan (lingsel) segmen I sepanjang 6,9 kilometer cepat kelar. Pasalnya, keberadaan jalan Lingsel dipastikan akan mengurai kemacetan yang acapkali terjadi di Sukabumi, terutama di pertigaan Cibaraja-Cisaat, depan Alun-alun Cisaat, dan titik-titik lainnya.

“Alhamdulilah sudah mulai dibangun. Dan kita berharap segera selesai. Dengan adanya jalan baru ini tentunya akan mengurangi kemacetan. Dan tentunya berimbas kepada perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Solihin, warga Sukabumi

Data peroleh menyebutkan, pembangunan jalan lingsel sesuai kontrak mencapai Rp70 miliar lebih. Proyeknya sudah berjalan sejak 29 Juli 2011 lalu. Waktu pengerjaannya yakni 500 hari kalender sampai 9 Desember 2012.

Pintu masuk Jalan Lingsel Segmen I ini yakni di Kampung/Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat keluar di jalan Pelabuhan II Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Pembangunan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Slamet Hermanto menjelaskan alokasi anggaran pembangunan lingsel segmen I murni berasal dari APBD Provinsi Jabar. Namun, dirinya belum bisa memastikan apakah nantinya akan masuk jalan provinsi atau bukan.

“Mengenai status jalan itu nanti kita lihat sesuai dengan fungisnya. Baru setelah itu bisa dikategorikan masuk ke mana. Sekarang kita fokus kepada pengerjaannya terlebih dahulu,” kata Slamet yang juga memegang Kuasa Pengguna Anggaran proyek tersebut. (Kaka)

← Artikel Sebelumnya
loading...