Angkasa Pura 2

Garuda – Bank bjb Jalin Kerjasama Tingkatkan Sinergi

KokpitRabu, 25 April 2012

Garuda Indonesia dan bank bjb pada hari ini, Rabu (25/4) melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman sebagai upaya untuk peningkatan layanan kepada para pengguna jasa kedua perusahaan. Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Direktur Utama bank bjb, Bien Subiantoro bertempat di Gedung IIKGA, Jakarta Pusat.

Melalui Nota Kesepahaman tersebut kedua perusahaan sepakat untuk melaksanakan kerjasama dalam berbagai bidang yang saling menguntungkan untuk meningkatkan sinergi sesuai dengan jenis usaha masing-masing pihak, dimana bank bjb serta nasabah bank bjb dapat menikmati layanan Garuda Indonesia dan pihak Garuda Indonesia dapat memanfaatkan layanan perbankan bank bjb.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, dalam kesempatan tersebut mengatakan, kerjasama dengan bank bjb tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk secara terus menerus meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa khususnya para nasabah bank bjb di wilayah Jawa Barat dan Banten serta wilayah Indonesia lainnya.

“Bank bjb merupakan salah satu bank daerah terbesar di Indonesia yang terus berkembang dan telah memiliki kantor-kantor cabang – tidak hanya di Jawa Barat dan Banten, namun juga tersebar di kota-kota besar Indonesia lainnya, sehingga menjadikan Bank bjb pangsa pasar yang cukup potensial bagi Garuda Indonesia,” kata Emirsyah Satar.

Sementara itu Direktur Utama bank bjb, Bien Subiantoro menyambut gembira kerjasama tersebut dan berharap upaya pengembangan network dan kerjasama dengan relasi bisnis baru ini akan semakin memudahkan nasabahnya dalam melakukan perjalanan dengan transportasi udara maupun dalam melakukan transaksi lainnya.

“Hal ini merupakan salah satu upaya untuk merealisasikan visi bank bjb sebagai lembaga perbankan yang terus berupaya meningkatkan pelayanannya, untuk kemudahan bertransaksi bagi para nasabahnya termasuk pengguna jasa Garuda Indonesia,” kata Bien Subiantoro.

Selain penandatanganan nota kesepahaman tersebut, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama “corporate sales” antara kedua perusahaan yang dilaksanakan oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan Direktur Komersial bank bjb, Entis Kushendar.

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, maka seluruh karyawan bank bjb dan keluarganya yang tersebar di lebih dari 254 kantor cabang dan kantor cabang pembantu bank bjb di Indonesia, dapat menggunakan penerbangan Garuda Indonesia pada rute domestik maupun internasional dengan harga dan layanan khusus berupa special net corporate fare, priority reservation, dan kemudahan pembukuan group. Layanan tersebut selain berlaku untuk perjalanan dinas juga berlaku untuk perjalanan non dinas dan wisata.

Arif Wibowo mengatakan, dengan bekerjsama dengan bank bjb, Garuda akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan pangsa pasarnya mengingat saat ini bank bjb memiliki lebih dari 1,5 juta nasabah di daerah Jawa Barat dan Banten maupun wilayah lainnya di Indonesia.

“Selain itu melalui penandatanganan corporate sales antar kedua perusahaan, Garuda Indonesia juga memiliki kesempatan untuk melayani sebanyak lebih dari 2.500 karyawan bank bjb beserta keluarganya baik untuk perjalanan dinas maupun perjalanan non dinas (wisata)” kata Arif Wibowo. (Ali S)

loading...