Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia-Kemendikbud Kerjasama Tingkatkan Mutu Guru

KokpitRabu, 2 Mei 2012

Sebagai bagian dari pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Garuda Indonesia, khususnya dalam mendukung dunia pendidikan, Rabu (2/5), Garuda Indonesia melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bidang pemberian bantuan pendidikan.
Penandatanganan tersebut dilaksanakan oleh Direktur SDM dan Umum, Heriyanto A. Putra dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh bertempat di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia akan mendukung pemerintah dalam pelaksanaan “Program Menjangkau Yang Tidak Terjangkau” dengan pemberian bantuan pendidikan khususnya di wilayah Timur Indonesia berupa rehabilitasi sekolah, peningkatan kualitas guru melalui pendidikan dan pelatihan yang terstandar, pemberian bantuan peralatan sekolah serta pemberian buku.

Selain penandatangan nota kesepahaman tersebut, pada kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga memberikan satu juta buku tulis berbahan kertas daur ulang untuk anak-anak sekolah di Indonesia yang akan disalurkan ke beberapa wilayah terpencil di Indonesia terutama di wilayah Indonesia Timur.

Buku-buku tersebut dibuat dari bahan – bahan hasil daur ulang dari kertas/dokumen Garuda Indonesia yang sudah tidak terpakai lagi, seperti tiket dan dokumen-dokumen lainnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh pada kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan atas upaya Garuda Indonesia untuk membantu dunia pendidikan di Indonesia.

“Kiranya inisiatif dan upaya Garuda Indonesia ini akan semakin meningkatakan mutu pendidikan di Indonesia, dan mudah – mudahan program ini terus berkelanjutan dan dapat diikuti oleh institusi lainnya,” kata Muhammad Nuh.

Sementara Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia, Heriyanto A Putra mengharapkan kiranya melalui nota kesepahaman ini maka program CSR Garuda Indonesia sedikit banyak dapat membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

“Kami juga berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh pemerintah sehingga dapat berpartisipasi dalam kegiatan peningkatan kualitas anak-anak Indonesia ini,” kata Heriyanto.

Sebelumnya, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Garuda Indonesia pada tahun 2010 membantu merenovasi sekolah Padang Pariaman, Sumatera Barat pasca bencana gempa. Selain itu, sebelumnya Garuda Indonesia juga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi yang tidak mampu di sekitar kantor manajemen Garuda Indonesia, Cengkareng dan memberikan pelatihan metode pengajaran bagi para guru di beberapa wilayah di Indonesia seperti Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Aceh.
Sebagai bentuk pengakuan terhadap kepedulian Garuda Indonesia kepada dunia pendidikan tersebut, pada tahun 2011 yang lalu, Garuda Indonesia menerima “Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan 2011” dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (ali s)

← Artikel Sebelumnya
Artikel Berikutnya →