Angkasa Pura 2

31 Kapal Roro Disiapkan di Merak – Bakauheni

DermagaKamis, 10 Mei 2012
Kapal Roro Disiapkan di Merak

MERAK (Berita Trans) – Sebanyak 31 kapal roll on roll off (roro) disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan arus penumpang dan kendaraan di lintasan penyeberangan Merak – Bakauheni. Lonjakan itu diprediksi akibat banyak siswa memanfaatkan liburan sekolah untuk bepergian antarpulau.

Armada tersebut, Plh Manajer Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesian Ferry Cabang Merak, Didi Juliansyah, mengungkapkan dioperasikan secara bergantian. Polanya 28 kapal beroperasi secara rutin, sedangkan tiga kapal lainnya dicadangkan (standby).

“Dengan pola operasi seperti itu maka dapat diantisipasi bila terjadi masalah teknis. Dengan demikian, pelayanan kepada pengguna jasa dapat terselenggara sebagaimana mestinya. Tidak terganggu oleh faktor teknis,” jelas Didi Julianto, Kamis (10/5/2012).

Situasi terkini di Pelabuhan Penyeberangan Merak tampak arus penumpang dan kendaraan cukup padat. Ratusan truk angkutan barang memadati areal parkir dermaga menunggu antrean memasuki kapal. Meski demikian, kepadatan itu masih bisa dilayani oleh 23 kapal roro.(nghindari terjadinya antrian keluar dermaga, PT ASDP akan menambah 2 kapal roro.(aw).

loading...