Angkasa Pura 2

PT Angkasa Pura II Serahkan Dokumen Rekaman Pilot Sukhoi kepada KNKT

BandaraSenin, 14 Mei 2012
sukhoi

TANGERANG (Berita Trans) – Sesuai amant UU Penerbangan dan aturan penerbangan sipil internasional, PT Angkasa Pura II (Persero) secara resmi telah menyerahkan seluruh data-data dan dokumen terkait penerbangan pesawat Sukhoi SJ-100 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Sabtu, 12 Mei 2012.

“Secara resmi, KNKT telah meminta seluruh data-data maupun dokumen terkait peristiwa kecelakaan pesawat Sukhoi di Gunung Salak. Surat permohonan permintaan dokumen yang ditandatangani Ketua KNKT dikirimkan kepada manajemen kami pada hari Jumat (11/5/2012) kemarin. Hari ini, perwakilan KNKT telah datang ke kantor kami untuk mengambil seluruh dokumen tersebut,” jelas Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Hari Cahyono.

Hari Cahyono menambahkan, dalam surat yang ditujukan kepada Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II tersebut, KNKT menyampaikan bahwa data-data dan dokumen tersebut akan digunakan untuk menindaklanjuti investigasi dan penelitian kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet SJ-100 yang dioperasikan oleh Sukhoi Civil Aircraft Company di daerah Gunung Salak, Jawa Barat pada 9 Mei 2012.

Adapun data-data dan dokumen yang diminta KNKT tersebut antara lain rekaman radar saat kejadian serta rekaman dan transkrip percakapan antara pilot dengan petugas Air Traffic Conroller (ATC) saat kejadian.

“Dokumen lain yang juga kami berikan untuk mendukung investigasi KNKT adalah flight plan atau rencana penerbangan Sukhoi, baik pada joy flight pertama maupun yang joy flight kedua,” pungkas Hari Cahyono. (Ali S)

loading...