Angkasa Pura 2

Bayar Rp30.000, Tidur di Bus DAMRI Sepanjang Bandara – Bekasi

KoridorKamis, 7 Juni 2012
titis21

BEKASI (Berita Trans) – Dengan tarif Rp30.000, warga Bekasi bisa menikmati Bus Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (DAMRI) untuk rute Terminal Kayuringin – Bandara Soekarno-Hatta.

“Tarif DAMRI jauh lebih murah dibanding taksi. Apalagi, dia mengemukakan ntuk anak – anak umur 2-3 tahun, tidak bayar tiket Kalau naik taksi wah bisa ratusan ribu rupiah biayanya. Makanya enak naik DAMRI, tinggal bayar, bisa langsung tidur sampai bandara,” ujar Tya, seorang penumpang.

Untuk melayani rute tersebut, 17 armada disiapkan dan dua petugas pengawas bergantian mengecek keandalan armada DAMRI setiap hari. Bani, petugas pengawas, menjelaskan ada 34 sopir dan kondektur disiapkan mengoperasikan bus eksekutif ber-AC dan reclining seats buatan tahun 2009 dan 2011 dengan sistem Euro 3.

“Jam kerja 3 pagi – 12 siang dan 12 siang – 10 malam. Biasanya tuker shift, 3 hari pagi dan 3 hari siang. Selain gaji, juga terima uang makan perhari Rp 70.000,” jelas Bani kepada Berita Trans, kemarin.

Jam buka loket mulai Pk. 03.00 hingga Pk. 20.00. “Penumpang tidak selalu datang ke terminal, terkadang mereka terburu- buru dan mengharuskan naik dari Halte, Pengemudi siap mengangkut dengan pembelian ticket di dalam bus” ujarnya.

Dia menjelaskan sebelum di Kayuringin ini, terminal bus DAMRI berada di dekat hotel Horison setelah itu pindah di dekat Giant Bekasi. “Baru menetap di Terminal Kayuringin selama 2 tahun terakhir,” jelasnya.

Bus akan berhenti di Rawa Bokor guna pengontrolan jumlah penumpang setelah itu berhenti berdasarkan tujuan penumpang.(Titis, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara, Bekasi).

loading...
  • http://profile.yahoo.com/BIZU3JJ5Q7MVEGNBHQ7PEZHCIM Mira

    kalo saya nunggu di tol jati bening bisa gak ya??????kalo dari terminal 3 ada DAMRI yang dr soeta ke bekasi gak ya????thanks

    • http://beritatran.com awe

      Biasanya sih bisa deh

    • Beta Uliansyah

      Kayaknya nggak berhenti di Jatibening deh..