Angkasa Pura 2

Hujan Tangis Lepas Sugihardjo

SDMJumat, 15 Juni 2012
jojo

MASA bakti 3,5 tahun dilewati Sugihardjo. Tergolong waktu yang lama. Karena ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebelumnya hanya menduduki jabatan relatif singkat. Prestasi tersendiri memang bagi pria yang akrab di panggil Jojo tersebut, di samping berderet prestasi lainnya.

Menjadi ice breaker. Sugihardjo mampu menyatukan visi, semangat dan etos kerja di kalangan civitas akademika STTD. Penyatuan itu diawali dengan sentuhan pendekatan personal dan manajerial dalam membangun konsolidasi internal. Kebersamaan ditumbuhkembangkan, tak hanya internal, tetapi juga dengan stake holder.

Pembangunan kompetensi pengajar, sarana dan prasarana juga begitu gencar. Ketika sejumlah pihak merasa ngeri mengelola dan berinisiatif membangun proyek karena besarnya risiko hukum, dia justru bisa mengabaikan ketakutan itu. Dengan menerapkan azas good and clean governance, Jojo terus membangun STTD. Walhasil, pembangunan digelorakan tanpa terjebak oleh persoalan hukum.

Keberhasilan di berbagai aspek, termasuk pembangunan dimensi manusiawi, itu yang menyebabkan jajaran pimpinan, karyawan, dan taruna STTD tak kuasa membendung airmata begitu melepas kepergian Sugihardjo ke tempat tugas yang baru yakni sebagai Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat,

Suasana haru itu terasa saat acara lepas sambut ketua dan mantan ketua STTD, Rabu (13/6/2012) siang. Nyaris seluruh peserta acara tampak berlinang airmata, bahkan banyak yang menangis sesunggukan.

Satu lagu dilantukan Sugirhardjo bersama istri mengakhiri acara tersebut. Syair gubahan dari lagu Koes Plus bertajuk Andaikan Kau Datang.

Terlalu indah dilupakan/terlalu sedih dikenanggkan/setelah kita slalu bersama/kini kita tak bersama.
Betapa hatiku bersedih/mengenang kebersamaan kita/setulus pesanku kepadamu/majulah STTD.
Doa kami untukmu STTD/agar selalu jaya dan maju/walaupun kita tak bersama/hati kita selalu bersama.
Bersinarlah bulan purnama/bersinarlah terus STTD/bersinarlah terus walau nanti/lagu ini kuakhiri.
(agus wahyudin).

loading...
  • http://profile.yahoo.com/GLHY56ARZV4YLELNPCKKXN625E Cahyono

    Mudah-mudahan tangis yang tulus, karena banyak juga yang buaya. Semangat membangun dan semangat kebersamaan dari pa Jojo mudah-mudahan dapat terus tumbuh di STTD.