Angkasa Pura 2

70% Pelanggan Sugianto Minta Onderdil Asli Motor

OtomotifSelasa, 19 Juni 2012
dani21

BEKASI (Berita Trans) – Mengawali karir menjadi montir di salah satu bengkel mobil ternama di Pekanbaru Riau dan dengan basic (latar belakang) pendidikan STM Tunas Karya di Pekanbaru Riau. Sudah sejak tahun 2001, Sugianto membuka bengkel motor di kawasan Ganda Agung, Kota Bekasi.

“Gak nyambung memang antara mesin motor dengan mesin mobil,“ ujarnya kepada Berita Trans, kemarin. Cita – citanya ingin mendirikan bengkel mobil. Namun karena terhadang minim modal, hanya cukup untuk mendirikan bengkel motor.

Ditemani asisten setianya, Syait Malik, Sugianto sudah 11 tahun membuka usaha bengkel motor. Bertambah usia bengkelnya maka bertambah pula pengalaman tentang mesin motor. Karenanya, tak heran rata-rata 200 motor per bulan antre untuk berebut servis di tempatnya. Bahkan jumlah kendaraan yang ingin servis semakin meningkat dikala menjelang Lebaran.

Dibantu 5 orang mekanik, tidak membuatnya diam berpangku tangan hanya melihat karyawan bekerja, namun kerap kali dia ikut turun tangan membantu mengerjakan. Hanya dalam waktu 30 menit, ia mampu menservis satu unit sepeda motor. Kini nama Mitra Service Motor miliknya tidak hanya dikenal oleh pengendara motor di bilangan Ganda agung, tetapi meluas ke Tambun, cibitung, Perumnas I dan III.

70% ORISINIL
Harga suku cadang yang murah dan pelayanan yang ramah menjadikan pelanggannya betah untuk tetap setia memercayakan kendaraannya ditangani oleh team Mitra service motor. Dia mengemukakan 70% pelangan memilih sukucadang atau onderdil orisinil.

Ketika ditanya tentang kendala dalam menservis motor, Yanto mengakui bahwa dirinya dan tim rada enggan apabila ada pelanggan yang datang dengan membawa motor China (Mochin). Pertimbangannya, karena suku cadangnya susah dicari, walaupun agak mirip dengan motor Jepang pada umumnya tapi berbeda dari segi sukucadang. “Serupa tapi tak sama,“ candanya.(Dani Wibowo, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara, Bekasi).

Artikel Berikutnya →
loading...