Angkasa Pura 2

General Manager Pelabuhan Merak Diganti

DermagaSelasa, 19 Juni 2012
merak

MERAK (Berita Trans) – La Mane dicopot dari jabatan sebagai General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak. Dia diganti Supriyanto, yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Cabang PT ASDP Ketapang.

Pelantikan sekaligus serah terima jabatan dipimpin langsung Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Danang S Baskoro, di Aula Kantor ASDP Cabang Utama Merak, Senin (18/6/2012). Acara tersebut dipercepat dari jadwal semula Selasa (19/6/2012).

Hadir dalam acara serahterima jabatan itu, jajaran pejabat di lingkungan ASDP, Komandan Lanal Banten, Kolonel (P) Agus Priyatna, Direktur Pol Air Banten, Kombes Budhi Hermawan, Waka Polres Cilegon, Kompol Romdhon, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Ir Erwin Harahap, perwakilan Adpel Banten, Dan Gapasdap Merak.

La Mane selanjutnya akan bertugas sebagai General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan, Nusa Tenggara Barat (NTB). Usai menyerahkan jabatan jadi orang nomor satu di pelabuhan penyeberangan Merak, La Mane, berharap Supriyanto dapat lebih memajukan kinerja pelayanan dan terus meningkatkan pendapatan perusahaan.

Sementara itu, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Fery, Danang S Baskoro, mengatakan pergantian itu tidak berkaitan dengan permasalahan yang selama ini membetot Pelabuhan Penyeberangan Merak, seperti antrean truk, dan pengrusakan sarana dan prasarana pelabuhan.

Pantuan Berita Trans, antrean truk angkutan barang yang sempat mengular sepanjang 6 km diluar pelabuhan sudah berhasil diatasi. Pada Senin (18/6) sore, penumpukan truk hanya terlihat di areal dermaga pelabuhan. Kemacetan yang terjadi sejak Kamis (14/6) ini disebakan melonjaknya aktifitas pengiriman barang ke Pulau Sumatera menjelang bulan Ramadan. PT ASDP Merak saat ini mengoperasikan 4 dermaga dengan armada kapal roro sebanyak 22 unit. (hh)

loading...