Angkasa Pura 2

Gandeng Brantwood, Angkasa Pura I Bangun Hanggar di Makassar

BandaraTuesday, 26 June 2012

JAKARTA (Berita Trans) – Brantwood International Group dan Angkasa Pura Supports menjajaki kerjasama pembangunan hanggar di bandara Sultan Hassanuddin, Makasar.

Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Soetomo mengatakan Angksa Pura Supports adalah salah satu anak perushaan Angkasa Pura I. Kerjasama tersebut meliputi merancang dan mengembangkan fasilitas Maintenance, Repair dan Overhoul (MRO) pesawat yang akan dibangun di Bandara Sultan Hassanuddin.

“Pengembangan MRO yang dimaksud mencakup pembangunan fisik, piranti lunak maupun pelatihan dan pendidikan sumber daya-nya guna memenuhi persyaratan sertifikasi kelas dunia,” ujar Tommy di Jakarta, Selasa (26/6).

Menurutnya, gagasan awalnya adalah keingingan AP I untuk memanfaatkan gedung terminal lama Bandara Sultan Hassanuddin yang tidak dimanfaatkan lagi sejak bangunan terminal bandara baru berdiri. Kemudian gagasan ini segera ditangkap oleh Angkasa Pura Supports dengan mengajak Brantwood International, yang juga adalah bisnis partner dari Boeing.

“Diharapkan pembangunan dimulai tahun ini,” tuturnya.

Ia menambahkan kerjasama ini merupakan peluang bisnis baru yang harus dimanfaatkan. Fasilitas ini nantinya tidak hanya dimanfaatkan oleh pesawat yang dibuat oleh Boeing saja namun juga dapat dimanfaatkan pesawat yang diproduksi pabrikan lain.

Sementara itu, Presiden Direktur Brantwood International mengatakan fasilitas ini akan dibangun dengan menggunakan standard dan perlengkapan yang diancang dan ditentukan oleh Boeing profesional service. (ali)