Angkasa Pura 2

Bobby: BPSDM Dukung Maskapai Nasional

SDMJumat, 29 Juni 2012
bpsdm krop1

JAKARTA — Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan Capt. Bobby Mamahit mengemukakan kerjasama BPSDM dengan Garuda Indonesia dalam hal penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan di bidang penerbangan, merupakan bentuk dukungan BPSDM kepada maskapai nasional Indonesia.

“Kami bangga telah menjadi bagian dari perkembangan Garuda Indonesia dan kami akan terus mendukung Garuda Indonesia khususnya dalam merealisasikan visinya menjadi perusahaan penerbangan global,” cetusnya kepada Berita Trans, Jumat.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Kepala BPSDM Bobby R Mamahit dengan Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di Gedung Kementerian Perhubungan. Dirjen Perhubungan Udara Harry Bakti menyaksikan penandatangan tersebut.

Bobby mengemukakan penandatanganan nota kesepahaman tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan, mengembangkan, dan memanfaatkan kemampuan dan fasilitas kedua pihak untuk pertumbuhan bersama. “Juga demi pengembangan industri penerbangan Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Kerjasama tersebut meliputi beberapa hal seperti pendidikan & pelatihan, penelitian di bidang penerbangan, rekruitmen, kerjasama pendirian sekolah penerbangan, penyediaan tenaga instruktur serta kerjasama pemanfaatan fasilitas lainnya.

Dia menjelaskan MOU tersebut merupakan perpanjangan dari MOU sebelumnya yang ditandatangani pada tahun 2005 lalu, dan akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) yang merupakan lembaga pendidikan di bawah Kementerian Perhubungan yang meliputi rekrutmen, pendidikan dan pelatihan. Selain itu, melalui kerjasama ini, Garuda Indonesia juga akan memberikan pelatihan type rating bagi para instruktur STPI.

GLOBAL PLAYER
Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan bahwa melalui program Quantum Leap, Garuda Indonesia akan menjadi global player dalam industri penerbangan dunia. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peranan berbagai aspek dimana salah satunya adalah melalui penyiapan professional world class human capital.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan BPSDM selama ini dan kerjasama dengan BPSDM ini sangat membantu Garuda Indonesia khususnya dalam penyiapan dan pemenuhan tenaga penerbang untuk mendukung program ekspansi Garuda Indonesia ke depan”, tambah Emirsyah Satar.(agus)

loading...
  • Neva_aven

    bisa minta email atau nmor teleponnya pak,,terima aksih…