Angkasa Pura 2

Antrean Truk Kembali Mengular di Pelabuhan Merak

DermagaSabtu, 30 Juni 2012
supir truk ngantri di tol

MERAK (Berita Trans) – Ribuan truk angkutan barang kembali memenuhi dermaga Pelabuhan Merak. Bahkan ekor antrean berada di Tol Tangerang – Merak KM 96 atau sekitar panjangnya sekitar 10 km dari gerbang pelabuhan.

Tidak seperti antrean sebelumnya yang disebabkan faktor peningkatan distribusi barang dan cuaca, penumpukan kali ini menurut pihak PT ASDP Merak lebih disebabkan tayangan dampak dari pertandingan semifinal Piala Eropa yang disiarkan langsung televisi swasata.

“Berdasarkan pantauan kami, para supir nonton bareng sepak bola sambil istirihat di rest area maupun warung-warung yang ad di jalur Cikuasa Atas,” ungkap Supriyanto, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Merak, kemarin.

Menurut Supriyanto, begitu tayangan pertandingan sepak bola selesai, armada truk yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheuni datang secara bersamaan di Pelabuhan Merak. “Karena kapasitas kapal terbatas, akibatnya terjadi antrian hingga keluar masuk jalan tol,” terang Supriyanto.

Dikatakan Supriyanto, ASDP Merak saat ini telah mengoperasikan kapal sebanyak 23 kapal roro. “Namun untuk mengantisipasi antrian yang lebih panjang, PT ASDP Merak akan menambah satu kapal roro. Mudah-mudahan dengan adanya penambahan kapal, seluruh armada truk yang akan ke Pulau Sumatera bisa terangkut dalam waktu cepat,” tegas mantan GM ASDP Ketapang ini.

Ditemui di dermaga Pelabuhan Merak, sejumlah pengemudi truk membenarkan ikut menyaksikan tayangan langsung sepak bola di rest area tol dan warung-warung makan di sekitar jalur Cikuasa Atas.
“Memang benar, banyak supir-supir yang nonton tayangan sepak bola. Tapi apa iya, gara-gara supir nonton bola, kendaraan jadi macet seperti ini,” tutur Amir, 39, supir yang ditemui di dermaga II. (har)

loading...