Angkasa Pura 2

Atasi Macet, Pemda Lampung Bangun Flyover

KoridorRabu, 11 Juli 2012
Lampung Macet

LAMPUNG (Berita Trans) – Mulai macetnya jalan-jalan utama di Bandarlampung pada jam-jam berangkat kerja dan pulang kerja akan teratasi segera dengan upaya pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung yang akan membangun dua flyover yang didanai Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dengan peletakan batu pertama pembangunannya yang akan dilakukan pada Kamis (12/7).

“Untuk saat ini kita melakukan persiapan dulu agar lebih matang. Peletakan batu pertama rencananya dilakukan di lokasi flyover Jalan Pangeran Antasari-Pangeran Tirtayasa. Pembangunannya dimulai serentak dilakukan pada Kamis besok,” ujar Walikota Bandarlampung Herman HN.

Kasi Pengendalian dan Pengawasan Dinas PU Bandar Lampung, Yatmi Handayani mengatakan, pembangunan flyover secara serentak akan dilakukan di Jalan Pangeran Antasari-Pangeran Tirtayasa dan Jalan Sultan Agung-Ryacudu.

Selanjutnya kata Yatmi, pendanaan dua jalan layang ini dengan pencairan dana sebesar Rp96 miliar yang turun secara bertahap. Rekanan dapat mengambil uang muka sebesar 20 persen. Jika rekanan sudah mulai bekerja, mereka dapat mengambil termin pertama dan selanjutnya sesuai dengan progres pelaksanaan fisik pembangunan flyover tersebut.

Untuk mengatasi kemacetan ini juga akan dibangun pelebaran tujuh ruas jalan di Kota Bandar Lampung. Pantauan Tribun, pelebaran jalan tersebut telah dimulai di Jalan Jendral Sudirman. Ruas jalan lain yang akan dilebarkan yaitu, Jalan Pangeran Diponegoro, Ahmad yani, Kartini, Imam bonjol, Pagar Alam serta ZA Pagar Alam.

Sementara itu, pada pengguna jalan sangat gembira dengan dipercepatnya pembanguanan flyover ini. “Memang kota Bandarlampung sudah harus ada jalan layang karena setiap tahun kendaraan yang melintas selalu bertambah sedangkan volume jalan itu-itu saja tidak ada perubahan sehingga menimbulkan kemacetan,” ujar Hasanudin guru SMA di Bandarlampung. (Koes)

loading...