Angkasa Pura 2

ASDP Tambah Toll Gate di Pelabuhan Bakauheni

DermagaMinggu, 15 Juli 2012
truk-di-pelabuhan-bakauheni

LAMPUNG (Berita Trans) – PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Lampung Selatan secara bertahap akan melakukan penambahan jalur pintu masuk pelabuhan (toll gate). Hal ini untuk mengantisipasi arus mudik lebaran tahun 2012 agar para pemudik merasakan aman dan nyaman selama dalam perjalanan.

Manajer Operasional ASDP Cabang Bakauheni Heru Purwanto mengatakan, penambahan jalur pintu masuk pelabuhan Bakauheni rencananya diperuntukan bagi kendaraan pribadi dan motor yang akan mengalami lonjakan. Musim mudik Lebaran tahun ini diprediksikan akan meningkat terutama kendaraan pribadi. Untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, kita akan menambah toll gate masuk pelabuhan,” ujar Heru kepada Berita Trans, kemarin.

Menurutnya, sampai saat ini berbagai persiapan guna menyambut arus mudik Lebaran terus dilakukan pihak ASDP mengingat Pelabuhan Bakauheni dan Merak yang menjadi jalur penghubung pulau Jawa dan Sumatera yang merupakan pelabuhan penyeberangan tersibuk di Indonesia.

Cukup Padat
Terpisah, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Christine Hutabarat mengatakan, sepekan sebelum bulan puasa tiba, jumlah truk yang menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak cukup tinggi. Permintaan barang-barang kebutuhan bulan puasa yang cukup tinggi menyebabkan arus truk yang masuk ke pelabuhan meningkat signifikan. Meskipun demikian, antrian truk yang terjadi beberapa waktu lalu diluar pelabuhan sudah tidak ada.

“Kami menilai arus angkutan saat ini cukup padat dikarenakan menjelang bulan puasa supply barang-barang kebutuhan pokok ke sumatera jauh lebih banyak dibandingkan hari biasanya. Oleh sebab itu, kami berharap agar kendaraan pengangkut barang-barang kebutuhan pokok dapat mempersiapkan lebih awal pengiriman barang-barang pokok tersebut untuk antisipasi kepadatan dan kami akan berupaya untuk melancarkan angkutan untuk segera sampai ke Sumatera,” ujarnya.

Chhistine mengatakan, saat ini lintasan Merak-Bakauheni dilayani 28 kapal. “Dengan jumlah kapal yang beroperasi saat ini, saya kira cukup,” ungkapnya. (Koes)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari