Angkasa Pura 2

KA Batu Bara Anjlok, Rangkasbitung-Merak Sempat Terputus

EmplasemenMinggu, 22 Juli 2012
kereta batu bara anjlok

SERANG (Berita Trans) – Kereta api yang menarik 17 gerbong berisi batubara anjlok di lintasan Desa Cilayang, Kecamatan Cikeusal, Kab. Serang, Minggu (22/7). Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan tersebut namun aktivitas perkeretaan jurusan Rangkasbitung-Merak sempat terganggu beberapa jam sebelum akhirnya gerbong yang anjlok berhasil dievakuasi keatas rel.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Serang, Kompol Yudhis Wibisana mengatakan, pihaknya belum mengetahui sebab-sebab anjloknya gerbong berisi batu bara milik PT Indo Cement yang akan dikirim ke Bekasi tersebut.
“Sejauh ini kami belum mengetahui penyebab anjloknya gerbong kereta api tersebut,” kata Kompol Yudhis, Minggu (22/7) malam.

Menurut Kompol Yudhis, kereta api dengan bernomor lokomotif No. CC 20181 menarik 17 gerbong tersebut bergerak dari arah Pelabuhan Cigading, Kota Cilegon menuju Bekasi. Akibat dari anjloknya gerbong, aktifitas angkutan kereta dari Rangkasbitung maupun dari arah Merak sempat terputus. “Sempat terputus beberapa jam, namun saat ini sudah kembali normal karena gerbong yang anjlok sudah dievakuasi,” ujarnya. (hary)

loading...