Angkasa Pura 2

Selama Ramadhan, AP II Bagikan Ribuan Takjil Gratis di Bandara

BandaraMinggu, 22 Juli 2012
Takjil Bandara Soeta 1

TANGERANG (Berita Trans) – Sepanjang Bulan Ramadhan 1433 H, PT Angkasa Pura (AP) II membagikan tak kurang dari 5000 paket takjil atau makanan berbuka puasa secara cuma-cuma kepada seluruh pengguna jasa angkutan udara di Bandara Soekarno-Hatta. Ribuan paket takjil ini disebar merata di seluruh terminal, baik terminal keberangkatan maupun terminal kedatangan.

”Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu memudahkan pengguna jasa angkutan udara yang tengah menjalankan ibadah. Dengan takjil gratis ini diharapkan pengguna jasa bisa berbuka puasa tanpa kendala,” kata Deputy Senior Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi, Minggu (22/7).

Bram Bharoto menjelaskan, dalam paket takjil tersebut terdapat sejumlah makanan ringan dan minuman, seperti kurma, kue, dan roti. ”Setiap hari menunya berbeda-beda. Makanan dan minuman ini akan dibagikan setiap sore hari menjelang berbuka puasa di gerai-gerai yang dibuka di setiap terminal,” jelasnya.

Di area Kedatangan dan Keberangkatan Terminal 1A dan 1B paparnya, disediakan sebanyak masing-masing 600 paket takjil. Kemudian untuk di terminal 1C, disiapkan sebanyak 400 paket takjil di area keberangkatan dan kedatangan.

Untuk di Terminal 2, baik di terminal kedatangan maupun keberangkatan disiapkan masing-masing 400 paket takjil. Sedangkan untuk di area kedatangan TKI, sebanyak 300 paket.

“Sementara untuk di terminal 3, di tiap-tiap area kami siapkan masing-masing sebanyak 350 paket takjil. Jumlah itu belum termasuk sumbangan dari mitra kerja, yang setiap harinya mencapai 400 paket khusus untuk penumpang di Terminal 2 dan Terminal 3,” imbuh Bram.

Bram menambahkan, jumlah paket takjil puasa di Bandara Soekarno-Hatta pada Ramadan tahun ini mengalami peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu.

Peningkatan ini, kata dia, untuk mengimbangi jumlah pergerakan penumpang pesawat yang terus meningkat tiap tahunnya. Pada tahun 2010, jumlah penumpang yang bergerak di Bandara Soekarno Hatta mencapai 44,3 juta. Sementara pada 2011, jumlah pergerakan penumpang telah mencapai 51,5 juta.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Trisno Heryadi menambahkan, program pembagian ribuan paket takjil kepada penumpang muslimin yg menjalankan ibadah puasa ini tidak hanya dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, program yang sama juga dilakukan di bandara- bandara lain yang dikelola perseroan dengan jumlah yang disesuaikan pada angka pergerakan penumpang pada masa berbuka puasa.

”Kami berharap, penyediaan paket takjil yang juga dibantu oleh peran mitra kerja kami ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna bandara, khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya. (aliy)