Angkasa Pura 2

Lewat Bahu Jalan Tol, Bus PO Armada Menabrak dan Terbakar

KoridorRabu, 25 Juli 2012
Bus Armada Terbakar

SERANG (Berita Trans)) – Bus PO Armada Perkasa A 7898 A terbakar setelah menyalip kendaraan melalui bahu jalan dan kemudian menabrak truk Colt Diesel yang tengah perbaikan ban di Tol Tangerang – Merak KM 84 tepatnya di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Serang, Rabu (25/7) sekitar pukul 17:30 WIB. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan dijalur bebas hambatan tersebut.

Diperoleh keterangan, bus PO Armada Perkasa yang mengangkut puluhan karyawan berjalan dari arah Tengerang menuju Merak. Diduga mengejar berbuka puasa, bus menyalip kendaraan yang ada di depannya menggunakan jalur darurat. Tanpa diketahui di bahu jalan itu ada truk colt diesel yang tengah menggantikan ban.

Supir PO Armada Perkasa yang belum diketahui identitasnya ini tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak bagian belakang colt diesel. Akibat gesekan yang begitu keras bus seketika terbakar. Untungnya para penumpang tidak terluka sehingga berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Kebakaran bus ini mengakibatkan jalur menuju Pelabuhan Merak terjadi kemacetan panjang disebabkan para pengendara tidak berani melintas karena khawatir api menyambat. Antrian berhasil diurai setelah kendaraan pemadam dari Pemkab Serang berhasil memadamkan api.

“Sampai sejauh ini kami belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani petugas PJR Induk Serang Timur dan Lakalantas Polda Banten,” terang H Amin, petugas patroli PT Marga Mandala Sakti (pengelola tol). (hary)