Angkasa Pura 2

Damri Lampung Lakukan Tes Urin Puluhan Pengemudi

KoridorMinggu, 5 Agustus 2012
Bus Damri

LAMPUNG (Berita Trans) – Menjelang masa angkutan lebaran 2012/1433 H yang semakin mendekat. Juga untuk memberikan layanan yang optimal kepada penumpang serta memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalan, Perum Damri Setasiun Bandarlampung melakukan pengarahan dan tes urine kepada puluhan sopir Damri.

Kepala Operasi Perum Damri Setasiun Bandarlampung, Drajat, SE,M.MTr menjelaskan bahwa Damri selaku bus angkutan lebaran berupaya memberikan rasa nyaman kepada penumpang melalui pengarahan kepada puluhan 54 sopir Damri.

”Bagi sopir yang mengalami kelelahan sampai mengantuk diperintahkan agar beristirahat sejenak supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena akan berakibat membahayakan penumpang jika dipaksakan selain itu para sopir ini dites urine agar mengemudikan bus selalu bisa mengontrol diri. Tidak kebut-kebutan dan selalu menjaga keselamatan para penumpangnya,” ujar Drajat.

Selain itu kita juga mengimbau kepada para penumpang yang membawa laptop agar bisa memberitahukan kepada crew Damri. Ini dilakukan untuk mencegah agar laptop yang dibawa aman selama dalam perjalanan.

Untuk lebaran tahun ini Perum Damri Lampung akan mengoperasikan 54 bus yang meliputi untuk rute Jakarta 38 bus, Yogyakarta 15 bus, untuk rute Bandung 3 bus, untuk rute Bekasi 3 bus, untuk rute Bogor 5 bus.
Sedangkan untuk bantuan mengantisipasi lonjakan penumpang pada saat arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2012 ini Perum Damri Lampung akan mendapatkan tambahan bus sebanyak 20 bus.

“Sampai saat ini harga tiket Damri masih seperti biasa untuk tiket kelas eksekutif Rp. 150 ribu dan untuk tiket kelas bisnis Rp115 ribu,” kata Drajat. (Koes)