Angkasa Pura 2

Posko Terpadu Lebaran Tahun 2012 Digelar di Bandara Ngurah Rai

KokpitSabtu, 11 Agustus 2012
ngurahrai

BALI (Berita Trans) – Manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai membuka Posko Terpadu – Monitoring Angkutan Lebaran 2012 – 1433 H. Posko beroperasi 24 jam selama 18 hari, mulai 10– 27 Agustus 2012.

“Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran bagipenggunajasa di lingkungan Bandara Ngurah Rai selama arus mudik lebaran,” jelas GM Bandara Ngurah Rai, Purwanto, dalam rilis yang didistribusikan oleh Asisten Manajer Hukum dan Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Ngurah Rai, Alfasyah, Sabtu (11/8/2)

Posko terpadu ini melibatkan sekitar 1.100 personel dari PT Angkasa Pura I, Kantor Otoritas Bandara, Pangkalan Udara Ngurah Rai, Kepolisian Sektor Kawasan Udara Ngurah Rai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Ngurah Rai, serta maskapai penerbangan dan ground handling. Berlokasi di shelter – terminal Keberangkatan internasional, posko lebaran juga dilengkapi dengan ruang dan fasilitas kesehatan.


Purwanto menjelaskan menyambut Idul Fitri tahun ini, beberapa maskapai penerbangan mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang. Untuk memenuhi kebutuhan moda transportasi udara, empat maskapai akan menambah penerbangan dari dan menuju Bali dengan total 55 penerbangan berkapasita sekitar 10.592. Angka ini meningkat 87% dibanding extra flight lebaran tahun lalu.

Garuda Indonesia tercatat menambah 13 penerbangan tujuan Denpasar – Jakarta. Dengan menggunakan pesawat B747 seri 400 dan B737 seri 800, sebanyak 3.388 kursi disiapkan untuk mengakomodir permintaan masyarakat. Hal yang sama juga dilakukan oleh Indoensia Air Asia. Dengan 36 penerbangan rute Denpasar – Yogyakarta dan Denpasar – Surabaya, Air Asia menyiapkan 6.480 kursi di luar jadwal penerbangan reguler.

Selain itu, dia mengungkapkan ada tambahan 3 penerbangan Batavia Air tujuan Surabaya,1 penerbangan Jakarta – Denpasar oleh Citilink dan Merpati Nusantara sebanyak 2 penerbangan Denpasar – Tambolaka, juga ikut meramaikan arus mudik di Bandara Ngurah Rai.

“Dibandingkan dengan rata – rata per hari penerbangan reguler, kenaikan penumpang selama arus lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 35 %. Dengan kondisi Bandara Ngurah Rai yang sedang membangun, tentunya sedikit banyak akan memengaruhi kenyamanan para penumpang. Untuk itu Kami meminta pengertian dan kerja sama para penumpang. Kami menghimbau agar para penumpang yang akan terbang melalui Bandara Ngurah Rai dapat turut menjaga ketertiban dan kelancaran di bandara,” jelasnya.(aw).

loading...