Angkasa Pura 2

HUT ke-28, AP II Santuni Ribuan Anak Yatim dan Dhuafa

BandaraMonday, 13 August 2012

TANGERANG (Berita Trans) – Senin, 13 Agustus 2012, PT Angkasa Pura II (Persero) berusia genap 28 tahun. Pada hari yang bertepatan dengan hari ke 23 Ramadhan 1433 H tersebut, manajemen pengelola bandara komersial terbesar di Indonesia tersebut memutuskan untuk menggelar peringatan ulang tahun secara sederhana. Yaitu dengan melaksanakan acara berbuka puasa dan menyanyuni ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

”Santunan yang kami berikan berbentuk beasiswa pendidikan dan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa, dengan nilai total sebesar Rp 526 juta. Untuk program beasiswa, bantuan kami berikan kepada 150 pelajar-pelajar kurang mampu di tingkat menengah untuk kebutuhan selama setahun. Sementara untuk anak yatim dan kaum dhuafa, penyalurannya dialokasikan kepada 1300 anak,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, dalam sambutannya, petang hari ini, Senin (13/8).

Pada acara yang digelar di Masjid Jami Nurul Barkah, kompleks Bandara Internasional Soekarno-Hatta tersebut, hadir Komisaris Utama PT Angkasa Pura Herman Prayitno yang didampingi dua komisaris lainnya, Tursandi Alwi dan M Ikhsan Tatang. Sedangkan dari jajaran direksi, hadir Wakil Direktur Utama Rinaldo J Aziz, Direktur Operasi dan Teknik Salahudin Rafi, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Sulistio Wijayadi, serta Direktur Personalia dan Umum H Endang A Sumiarsa.

Menurut Tri Sunoko, di usia ke-28 tahun ini, Angkasa Pura II mengalami pencapaian kinerja yang cukup menggembirakan. Dirinya mengaku optimistis bahwa perusahaan yang dikomandoinya itu mampu untuk terus meningkatkan kinerja dan mencapai percepatan pertumbuhan usaha yang maksimal pada tahun-tahun mendatang.

”Kami menyadari sepenuhnya bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras setiap komponen internal Angkasa Pura II, serta dukungan dari seluruh pihak yang terlibat. Oleh karenanya, kami ingin menggunakan momentum yang baik ini untuk membangun tekad bersinergi serta memperkokoh jalinan tali silaturahmi yang ada, sekaligus mengungkapkan rasa syukur ke hadirat Allah Yang Maha Kuasa yang diwujudkan melalui pemberian santunan zakat, infak dan sodaqoh kepada anak yatim dan dhu’afa,” paparnya.

Tri Sunoko juga memaparkan, saat ini Angkasa Pura II sedang bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan melakukan berbagai program revitalisasi di hampir semua bandara yang dikelola. Salah satu wujudnya, pada awal bulan lalu, telah dilakukan ground breaking Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

”Ground breaking Soekarno-Hatta merupakan salah satu milestone dari upaya mewujudkan Bandara Soekarno-Hatta sebagai world class airport atau bandara internasional kelas dunia yang akan menggerakkan kawasan ini, baik dalam skala nasional, regional bahkan internasional,” tegasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Tri Sunoko mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar Angkasa Pura II mampu bekerja keras menghadapi berbagai macam cobaan untuk merealisasikan yang telah dicita-citakan. ”Kami sangat menyadari bahwa keberhasilan untuk mewujudkan seluruh program ini memerlukan integritas dan komitmen penuh dari setiap komponen internal Angkasa Pura II dan dukungan dari semua pihak,” tuturnya.

Tri Sunoko menambahkan, acara pemberian santuan untuk memeringati HUT Angkasa Pura II yang ditutup dengan pemotongan tumpeng ini tidak hanya digelar jajaran Kantor Pusat dan Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta. Acara serupa juga serentak di lakukan di bandara-bandara cabang di seluruh Indonesia. (aliy/ded)