Angkasa Pura 2

Wakapolri Tinjau Kesiapan Pengamanan Pelabuhan Merak

DermagaSelasa, 14 Agustus 2012
Pengamanan Merak

MERAK (Berita Trans) – Wakapolri Komjen Pol Nana Sukarna, Selasa (14/8), meninjau kesiapan pengamanan Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten khususnya keamanan dan kesiagaan anggota kepolisian selama arus mudik hari raya Idul Fitri 2012/1433 H.

Nana Sukarna dan rombongan tiba di Pelabuhan Penyeberangan Merak menggunakan Bus. Kedatanganya disambut Kapolda Banten, Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo, General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, dan sejumlah Perwira di lingkungan Polda Banten.

Wakapolri dan rombongan langsung masuk ruang VIP Kantor PT ASDP Indonesia Ferry Merak, untuk mendapatkan penjelasaan mengenai kondisi Pelabuhan Penyeberangan Merak, dan keamanan di Pelabuhan dari Kapolda Banten Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo. Dan pemaparan arus kapal serta kesiapannya dari Manager PT ASDP Indonesia Fery Cab Merak Supriyanto.

Wakapolri Komjen Nana Sukarna mengatakan pengamanan dan keamanan di Pelabuhan Penyeberangan Merak terlihat aman. Ia mengatakan semua yang terlibat didalam pengamanan siaga sampai batas yang ditentukan yakni H+7, atau sampai benar benar kondusif.

“Semua satuan siap siaga 1 sesuai dengan kebutuhan dilapangan,” kata Wakapolri.

Menurut dia, pengendalian dilapangan, Mabes Polri bertugas membantu polda bila diperlukan, juga polda membantu polres bila diperlukan.

“Pasukan brimob atau Samapta, Satlantas semuanya sudah siap dilapangan,” ujar Nana Sukarna seraya berharap arus mudik berlangsung aman dan tentram. (hary)

loading...