Angkasa Pura 2

Menhub: Wujudkan Transportasi yang Berkeadilan dan Pro Rakyat

KoridorJumat, 17 Agustus 2012
LOGO HUT RI 67

JAKARTA (Berita Trans) – Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan menegaskan, sebagai bentuk perjuangan insan perhubungan dalam mengisi kemerdekaan adalah melakukan pembangunan dan mewujudkan tata transportasi nasional yang berkeadilan dan pro rakyat. Hal itu disampaikan Menhub saat menjadi inspektur upacara peringatah HUT ke-67 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jumat (17/8).

“Kita harus bekerja sungguh-sungguh dan jujur untuk kemajuan bangsa sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan serta untuk mewariskan kehidupan yang lebih baik bagi anak cucu sebagaimana yang telah diwariskan para pejuang pendahulu kita,” kata Menhub.

Menhub mengatakan, insan perhubungan harus membangun sarana dan prasarana transportasi yang mampu membuka keterisolasian daerah dan mendukung peningkatan kehidupan masyarakat khususnya yang tinggal di daerah terpencil. Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan kemerdekaan tahun ini yakni “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.”

Pada upacara peringatan HUT ke-67 Kemerdekaan RI tersebut, Menhub menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya secara simbolis kepada 11 orang pegawai Kementerian Perhubungan. Adapun mereka yang menerima pengharagaan adalah Peni Pudji Turyanti, Inspektur I Inspektorat Jenderal; Parimin, Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Tata Usaha Biro, Setjen; Syamsul Banri, Kepala Bandar Udara Kelas I Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ditjen Perhubungan Udara; Daryanto, Staf Tata Usaha Dit. Prasarana Ditjen Perkeretaapian; Sunarwan, Pengendali Dampak Lingkungan Penyelia Ditjen Perhubungan Darat; Sopan, Teknisi Litkayasa Penyelia, Puslitbang Perhubungan Laut; Capt. Erwin Rosmali Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut; A. Budhi Patria, Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan, Setjen; Djaelani, Staf Direktorat KUPPU Ditjen Perhubungan Udara; Ade Jaya, Petugas Tata Usaha Kantor UPP Kelas III Pelabuhan Ratu Ditjen Perhubungan Laut; dan Sujari, Staf Bendahara Bandar Udara Dewa Daru Karimunjawa, Ditjen Perhubungan Udara.

“Penghargaan tersebut sebagai bagian dari penghargaan Presiden Republik Indonesia kepada 1.855 orang pegawa di jajaran Kementerian Perhubungan atas dharma bakti dan pengabdian kepada negara,” ujar Menhub.

Pada upacara kemerdekaan ini, hadir Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan seluruh jajaran eselon I Kemenhub yakni Sekjen Leon Muhammad, Dirjen Perkeretaapian Tundjung Inderawan, Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso, Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti S Gumay, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Capt. Bobby R Mamahit. (aliy)

loading...