Angkasa Pura 2

ASDP Klaim Mampu Pertahankan Zero Accident

DermagaSabtu, 25 Agustus 2012
Kapal Ferry 1

BAKAUHEUNI (Berita Trans) – PT ASDP Indonesia Ferry mengklaim mampu mempertahankan zero accident dan zero criminal atau tidak ada kecelakaan dan kriminal dalam operasi angkutan lebaran tahun 2012 ini.

“Kami upayakan hal tersebut juga berlaku pada arus balik di Pelabuhan Bakauheni,” kata Direktur Usaha Pelabuhan PT ASDP Prasetiyo Bakti Utomo di Bakauheuni, Jumat (24/8).

Prasetyo mengaku optimis mampu mengatasi prediksi puncak arus balik di Pelabuhan Bakauheni. Karena selain dengan koordinasi yang baik, Pelabuhan Bakauheni juga ditunjang dengan fasilitas kecukupan kapasitas yang lebih besar dibandingkan Pelabuhan Merak.

“Semua Dermaga di Bakauheni memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung kendaraan, ASDP juga melakukan proses percepatan untuk mendukung kelancaran arus balik,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, data produksi harian hingga H+4 24 Agustus 2012 pukul 08.00 WIB tercatat sebanyak 80.878 orang telah diseberangkan dari Pelabuhan Bakauheni dengan jumlah trip sebanyak 106 trip. Sementara untuk kendaraan roda dua sebanyak 8.015 unit dan kendaraan roda empat 8.412 unit. Ini berarti, pasca Lebaran, Pelabuhan Bakauheni telah menyeberangkan total penumpang sebanyak 276.932 orang, dan kendaraan sebanyak 25.537 unit kendaraan roda dua dan 29.862 unit kendaraan roda empat atau lebih. Dengan demikian masih terdapat sekitar 55% penumpang, 58% kendaraan roda dua dan 54% kendaraan roda empat yang belum terangkut sejak arus mudik dari Pelabuhan Merak.

Berbagai upaya dilakukan ASDP dalam momen arus balik kali ini. Diharapkan, para pengguna jasa tetap mematuhi arahan petugas karena hal tersebut sangat membantu kelancaran arus kendaraan maupun penumpang.

“Yang dilakukan petugas adalah untuk kelancaran bersama sehingga kiranya pengguna jasa dapat mengikuti arahan petugas sehingga tidak merugikan pengguna jasa yang lain,” pesan Prasetiyo. (hary)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari