Angkasa Pura 2

Merpati-Posindo Teken MoU Operasikan Pesawat Kargo

KokpitRabu, 29 Agustus 2012
Merpati 1

JAKARTA (Berita Trans) – PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) hari ini, Rabu (29/8), menandatangani naskah kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pos Indonesia (Posindo) untuk mengoperasikan pesawat kargo di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Kesepahaman kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana dan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo.

“MoU ini diharapkan akan meningkatkan sinergi dan memperlancar pola distribusi tiket dan kargo secara cepat ke pelosok tanah air, khususnya di wilayah Indonesia Timur,” kata Vice President Corporete Secretay & Legal PT Merpati Nusantara Herry Saptanto.

Herry mengatakan, implementasi MoU yang terwujud dalam kerjasama operasi kedua BUMN tersebut dalam bidang pengoperasian bersama pesawat kargo (Air Freighter), pengelolaan space (allotment) pesawat untuk pengangkut kiriman pos maupun kiriman logistik. Mou itu juga dalam hal pemanfaatan gudang di Bandar Udara Soekarno – Hatta dan Bandar Udara lainnya, untuk pengiriman incoming dan outgoing.

Selain itu, nota kesepahaman itu juga menyangkut pemanfaatan fasilitas regulated agent di Bandar Udara Soekarno – Hatta dan Bandara lainnya, untuk kiriman incoming dan outgoing, pemanfaatan unit pelayanan teknis untuk penjualan tiket penerbangan milik PT Merpati Nusantara Airlines, dan pengelolaan potensi bisnis dan operasi Merpati – Pos Airfreighter.

“Juga bidang – bidang lain yang dianggap perlu dan disepakati oleh PT Merpati Nusantara Airlines dan PT Posindo,” ujar Herry.

Menurutnya, PT Merpati Nusantara Airlines selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggannya melalui kerjasama dengan mitra-mitra pilihan. Sebagai salah satu maskapai nasional dan perintis, dengan jaringan yang menjangkau seluruh pelosok wilayah Nusantara, PT Merpati Nusantara Airlines merupakan mitra yang tepat untuk PT Posindo.

“Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT Merpati Nusantara Airlines untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, khususnya dalam memberikan alternatif untuk bertransaksi. Kerjasama ini juga sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, di mana pemesanan tiket Merpati akan lebih optimal dengan adanya fleksibilitas dalam melakukan pembayaran melalui jaringan PT Posindo yang luas,” tutur Herry. (aliy)

loading...