Angkasa Pura 2

3 Puskesmas Keliling Dihibahkan buat Warga Sekitar Bandara Soekarno – Hatta

BandaraWednesday, 5 September 2012

TANGERANG (Berita Trans) – Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen untuk terus membantu warga di sekitar Bandara Soekarno – Hatta, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Program itu diharapkan menjadi bagian dari sumbangsih besar PT Angkasa Pura (Persero) II meningkatkan kesejahteraan warga.

Komitmen itu dikemukakan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Laurensius Manurung ketika menyerahkan tiga unit kendaraan Puskesmas Keliling kepada tiga kecamatan di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang, di GOR Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Rabu (5/9/2012). Kendaraan yang dapat berfungsi pula sebagai ambulan itu diserahkan kepada Camat Benda Maryono, Camat Batu Ceper Damiyati, dan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang Nani Isnaeni Lestari.

Serah terima disaksikan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Hari Mulya Zain, Deputy Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto serta jajaran pejabat dari Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang.

“Hingga tahun Agustus 2012, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno – Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyalurkan bantuan Rp9,55 miliar untuk Program Bina Lingkungan. Sedangkan untuk Program Kemitraan, KCU Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan Rp19,06 miliar kepada 1.333 mitra usaha di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang,” jelas Laurensis Manurung.

Angka bantuan itu semakin besar dengan dihibahkannya tiga unit kendaraan Puskesmas Keliling kepada tiga kecamatan di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang. Penghibahan tiga unit kendaraan Puskesmas Keliling ini sebagai wujud dari Program Bina Lingkungan di samping Program Kemitraan, yang juga rutin disalurkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) setiap tahun.

Kendaraan Puskesmas Keliling yang dihibahkan adalah tipe Suzuki APV GLX MT Arena Tahun 2012, dilengkapi peralatan standar kesehatan seperti tabung oksigen beserta kelengkapannya, jok perawat, gantungan infus, pemadam api, sirine, sumber listrik dan lain-lain. Harga satu unit Puskesmas Keliling ini sekitar 193 juta.

Kendaraan ini nantinya akan mendukung kegiatan pelayanan kesehatan di tiga kecamatan yang berbatasan langsung dengan Bandara Soekarno-Hatta yaitu Kecamatan Benda, Kecamatan Batu Ceper, dan Kecamatan Kosambi.

Penghibahan kendaraan Puskesmas Keliling ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu KCU BSH juga menyerahkan dua unit ambulan untuk digunakan di Kecamatan Neglasari dan Kecamatan Teluk Naga, sehingga total ada lima kecamatan yang mendapatkan bantuan.

PROGRAM PENGHIJAUAN
Selain itu, Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero) juga telah melakukan program penghijauan berupa penanaman pohon buah, pelindung dan mangrove sebanyak 8550 pohon, penebaran 5000 bibit ikan dikali Cisadane juga program pasar murah untuk masyarakat yang ada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.(aw).