Angkasa Pura 2

Angkasa Pura II Salurkan Dana Bina Lingkungan di Jambi

BandaraRabu, 5 September 2012
tri sunoko2-edit

JAMBI – Manajeemen PT Angkasa Pura (AP) II menyerahkan bantuan dana Program Bina Lingkungan sedikitnya Rp142,4 juta untuk penyediaan fasilitas baru Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) di wilayah kerja Bandara Sultan Thaha, Jambi, Rabu, 5 September 2012. Hingga Juli 2012, total dana Program Bina Lingkungan yang telah disalurkan AP II di Jambi mencapai Rp.673,2 juta.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri S Sunoko menjelaskan, Program Bina Lingkungan yang dijalankan perseroan meliputi antara lain bantuan peningkatan kesehatan, bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan, bantuan pengembangan sarana dan prasarana umum, maupun untuk pengembangan sarana dan prasarana ibadah.

Di samping Program Bina Lingkungan, AP II juga menjalankan Program Kemitraan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat. Targetnya untuk mengembangkan usaha mitra binaan perseroan di wilayah kerja Bandara Sultan Thaha.

“Hingga 2012 ini total dana kemitraan yang telah disalurkan berkisar Rp1,3 miliar. Khusus 2012, hingga Juli kemarin, sudah mencapai Rp297 juta,” imbuh Tri S Sunoko.

Tri menambahkan, Program Bina Lingkungan diimplementasikan AP II di Jambi sejak pengoperasian Bandara Sultan Thaha dialihkan dari pemerintah kepada perseroan pada 2007. Sedangkan Program Kemitraan dimulai pada 2010.

MASALAH KESEHATAN
Pada penyaluran program hari ini, Angkasa Pura II merealisasikan Program Bina Lingkungan untuk pembangunan sebuah Posyandu di lingkungan Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan.

“Insya Allah, keberadaan Posyandu Melati VI ini akan memberikan manfaat signifikan kepada masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan, seperti kasus kurang gizi pada balita, masalah pada ibu hamil, hingga mengantisipasi penularan penyakit sejak dini,” jelas Tri Sunoko.(dedi).