Angkasa Pura 2

U Mild U Bikers Festrack 2012 Gebrak Kota Bukittinggi

OtomotifSenin, 10 September 2012
UMUB 1a

BUKITTINGGI (Berita Trans) – Setelah membuat geger Kota Bogor, Surabaya, Batam, Sukabumi, dan Pontianak, giliran Kota Bukittinggi, Sumatera Barat digebrak U Mild U Bikers Festrack 2012. Gelaran yang dihelat di Lapangan Brawijaya Kodim 0304 Agam-Bukittinggi, Sabtu-Minggu (8-9/9) itu menghentak masyarakat Kota Jam Gadang ini dengan berbagai penampilan para bikers lokal yang mampu memacu adrenalin.

Sama dengan konsep tahun lalu, U Mild U Bikers 2012 juga masih mengusung tema “Dukung Bikers Lokal Mu”.

“Sebab, U Mild U Bikers Festrack kali ini diharapkan kembali mampu melahirkan talenta-talenta baru dari para biker lokal,” kata Joko Sandi Widagdo, Manager Area Marketing PT HM Sampeorna Tbk, wilayah Bukittinggi, di Bukittinggi, Senin (10/9).

Menurutnya event ini merupakan yang kedua kalinya di gelar di Bukittinggi, setelah sukses tahun lalu. U Mild U Bikers Festrack sendiri saat ini sudah memasuki usia tahun ketuju.

“Dan penyelenggaraan di kota kelahiran proklamator RI Bung Hatta ini merupakan event yg ketujuh di kota ketujuh,” kata Joko.

Freestyle

Ketua Indonesia Stuntrider Association (ISA) Eduard Royke Laluw mengakui, U Mild U Bikers Festrack merupakan ajang yg ditunggu-tunggu para bikers di setiap kota penyelenggaraannya. Pasalnya, berbagai aktifitas penuh adrenalin yang digemari bikers dewasa seperti freestyle competition dan freestyle exhibition selalu menarik kerumunan penonton.

“Banyak talenta-talenta lokal yang ingin unjuk gigi di event ini,” ujarnya.

Menurut Joko, tidak hanya itu, U Mild juga menggelar modification contest dengan berbagai lomba. Selain itu, kata Joko, U Mild juga menyuguhkan kegiatan yang penuh persaudaraan (brotherhood) bagi para bikers seperti gathering, bazar aksesoris, dan U Mild Zone yang menghadirkan berbagai kegiatan interaktif ala bikers.

“Sebagai penutup, kami hadirkan band papan atas nasional J Rock untuk menggyang para bikers Bukittinggi,” ujarnya.

J Rock

Alex Ketua Yamaha Viction Club Indonesia (YVCI) Chapter Padang mengaku puas dengan penyelenggaraan event ini. Dia bersama sekitar 90 bikers sengaja konvoi dari Kota Padang ke Kota Bukittinggi.

“Acaranya sangat meriah. Kami juga sangat senang karena bisa bertemu dengan teman-teman komunitas bikers se Sumatera Barat di sini,” kata Alex.

Ia berharap acara seperti ini bisa dilakukan setiap tahun. “Tapi kalau bisa jangan hanya di Bukittinggi. Misalnya bisa juga di kota-kota lain di Sumatera Barat seperti di Alahan Panjang di Kota Solok,” katanya. (aliy)

loading...