Angkasa Pura 2

Dua WNI ABK Kapal Imigran Gelap Masih Misterius

DermagaSelasa, 11 September 2012
Kapal Imigran Ilegal

CILEGON (Berita Trans) – Misteri penemuan dua warga negara Indonesia di Samudera Hindia, sekitar 33 mil dari Pulau Tanjil, Taman Nasional Ujung Kulon oleh kru kapal MV Clipper May Flower hingga saat ini belum terungkap.

Karena, ke dua ABK yang diketahui bernama Samuel (15), warga Kupang dan Octho (25), warga Nusa Tengara Timur masih dalam kondisi lemah dan dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

Direktur Kepolisian Perairan (Dir Polair) Polda Banten, Kombes Pol Budi Hermawan mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum bisa memberikan keterangan terkait penemuan dua warga Indonesia di pelairan Samudera Hindia.

“Mereka masih belum bisa kami mintai keterangan, karena kondisi kesehatan keduanya masih kurang baik,” katanya di Cilegon, Selasa (11/9).

Meski demikian Budi menegaskan, pihaknya saat ini terus melakukan penyelidikan atas musibah yang menimpa ke dua orang tersebut.

“Apakah keduanya bagian dari sindikat, kami akan terus selidiki. Begitupun dengan informasi adanya 80 imigran yang masih berada di lautan, akan terus kita cari,” tegasnya.

Sebelumnya, Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Ramli mengatakan, evakuasi dua ABK ini berawal dari informasi regu penyelamat Australia yang menemukan kapal tak dikenal membawa 82 imigran masuk ke perairan Australia. Informasi itu menyebutkan bahwa dua penumpang terjun ke laut dan berhasil diselamatkan kapal kargo MV Clipper My Flower. (hary)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari