Angkasa Pura 2

Manajemen Bandara Soekarno – Hatta Latih Kewirausahaan 40 Perempuan

BandaraSabtu, 15 September 2012
yudis1

TANGERANG – Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar pelatihan kewirausahaan untuk masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (14/9/2012). Pelatihan khusus untuk kaum perempuan ini bekerjasama dengan Community Center (Comcen) Masyarakat Sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Kegiatan bertema Pelatihan Pembuatan Makanan/Jajanan Untuk Kalangan Perempuan diikuti 40 peserta dan beberapa di antaranya adalah mitra binaan PKBL Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta.

Edi Hamdi, pengurus Comcen yang menjadi ketua panitia pelatihan kewirausahaan tersebut, mengatakan pelatihan selama dua hari tersebut berisi materi beragam, seperti pembuatan ayam kremes, es krim dan makanan ala Jepang Bento.

“Sengaja kita berikan materi yang berbeda-beda agar para peserta juga memiliki banyak pilihan sebelum membuka usaha,” ujar Edi, Jumat. Ia juga menambahkan, para peserta selain dibekali materi teknis, terdapat juga akan mendapatkan materi penunjang usaha lainnya seperti tips dalam berwirausaha dan motivasi.

Yudis Tiawan, General Affairs Manager Bandara Soekarno- Hatta yang membuka kegiatan tersebut, mengatakan pelatihan ini bertujuan agar peserta mendapat tambahan wawasan di bidang kuliner yang nantinya dapat digunakan sebagai lahan bisnis. Untuk itu, ia mengingatkan kepada peserta agar memperhatikan dengan baik setiap instruksi yang diberikan oleh tutor sehingga nantinya dapat bermanfaat.

“Ukuran suksesnya kegiatan ini bukan pada terlaksananya acara pelatihan hingga selesai, tapi justru bagaimana para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari pelatihan ini untuk kemudian bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

SIAPKAN DANA
Dia menegaskan upaya PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta untuk turut meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar tidak berhenti pada kegiatan pelatihan.

Jika setelah pelatihan ini ada peserta yang memutuskan untuk berwirausaha dan usaha tersebut sudah berjalan, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta siap menyuntikan bantuan modal usaha. “Kami siap membantu, asalkan usaha tersebut sudah berjalan dan memiliki pembukuan yang baik ” kata Yudis.

Beberapa minggu yang lalu, masih dalam rangkaian program CSR, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga telah menghibahkan 3 unit Puskesmas Keliling untuk 3 Kecamatan yang ada di Bandara Soekarno-Hatta yaitu Kecamatan Benda, Kosambi dan Batu Ceper.(aw).

  • Dickydik555

    good…

  • Itasanol

    Pak…Kursus jahit dong !!!