Angkasa Pura 2

60 Eksekutif Merpati Nusantara Airlines Digembleng Korps Marinir TNI AL

KokpitMinggu, 16 September 2012
pesawat

JAKARTA – Manajemen PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) bekerjasama dengan Korp Marinir TNI AL Surabaya menggelar program Patriotic Leadership. Peserta angkatan pertama, tak tanggung-tanggung, 60 eksekutif dari direksi hingga tiga level di bawah direksi.

Dalam rilis yang diterima beritatrans.com, Minggu (16/9/2012), VP Corp Secretary and Legal MNA, Herry Saptanto, mengemukakan pelatihan kepemimpinan patriotik itu digelar di Komando Latih Korp Marinir di Pusat Latih Pasukan Pendarat, Gunungsari, Surabaya. Untuk angkatan pertanma pelatihan mulai Jumat, 14 September 2012.

“Seluruh pegawai direncanakan akan mengikuti program Patriotic Leadership tersebut. Program yang masing-masing angkatan berlangsung selama tujuh hari ini sebagai bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia perusahaan,” jelasnya.

Tujuan dari pelatiihan tersebut, Herry menjelaskan membekali para peserta patriotic leadership program dengan pengetahuan dan keterampilan pembinaan mental, fisik, jiwa kepemimpinan dan kerjasama tim. Manfaatnya adalah melahirkan pemimpin andal dan profesional dalam bidangnya, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Dalam pelatihan tersebut diharapkan dapat lebih mengenal karakter diri pribadi dan anggota kelompoknya, menumbuhkan mental kuat, disiplin tinggi dan jiwa kepemimpinan dalam perusahaan, juga memahami pentingnya kebersamaan serta menumbuhkan rasa peduli terhadap perusahaan dan terhadap pelanggan pt Merpati Nusantara Serta meningkatkan rasa kebanggaan terhadap perusahaan dan loyalitas terhadap atasan.

PESAWAT
Manajemen PT MNA tak hanya menggenjot kualitas pegawai untuk semakin mengkilatkan kinerja, tetapi juga memperbarui armada. Sebelumnya, PT MNA menggandeng PT Dirgantara Indonesia untuk mengadakan 20 pesawat bersayap tetap untuk kapasitas penumpang 20 – 50 penumpang dengan pola pembiayaan jual – beli. Penandatanganan MOU atau Nota Kesepahaman dua BUMN tersebut dilakukan 19 juli 2012.

Pengadaan 20 unit pesawat ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Merpati di dalam menjalankan operasi penerbangan rute perintis yang selama ini memang menjadi visi dan misi PT Merpati Nusantara Airlines.

Pada hari yang sama ditandatangani pula MOU antara PT Nusantara Turbin dan Propulsi Dalam Bidang Pengembangan Fasilitas Maintenance, Repair dan Overhaul (MRO) Engine PW 127J.(aliy/aw).