Angkasa Pura 2

Dua Penyeberang Jalan Diseruduk Motor, Satu Tewas

KoridorSenin, 17 September 2012
ilustrasi-kecelakaan

SERANG (Berita Trans) – Dua penyeberang jalan ketabrak motor, satu tewas sedangkan lainnya mengalami luka-luka. Musibah kecelakaan ini terjadi di Jalan Abdul Hadi, Lingk. Kebon Jahe, Kota Serang dan di Jalan Raya Serang-Cilegon, Desa Serdang, Kec. Kramatwatu, Kab. Serang. Korban tewas diketahui beridentitas Ratu Julaeha, 65, warga Kp Blosong, Desa Serdang, Kec. Kramatwatu. Sedangkan korban luka bernama Jumhar, 40, warga Kec. Petir, Kab. Serang.

Musibah kecelakaan yang menimpa Ratu Julaeha terjadi sekitar pukul 06:30. Berawal ketika motor Yamaha Jupiter A 6549 VY yang dikendarai Dimas Pujianto, 33, berjalan dari arah Serang menuju Kota Cilegon. Dilokasi kejadian warga Kel. Mekarsari, Kec. Pulo Merak, Kota Cilegon tidak dapat mengendalikan motornya saat mengetahui wanita renta berjalan menyeberang jalan.

“Sebelum kejadian, korban diseberangkan oleh cucunya namun tidak sampai tuntas. Ditengah jalan korban dilepas,” kata Hadi, warga setempat.

Akibatnya kecelakaanpun tak dapat dihindari lagi. Tubuh Ratu Julaeha yang sudah uzur terserempet dan jatuh membentur badan jalan. Warga yang mengetahui kejadian itu segera melakukan pertolongan. Korban yang terluka pada bagian kepala dilarikan ke RSUD Kota Cilegon namun akhirnya tewas.

Selang beberapa jam berselang, sekitar pukul 13:00, peristiwa serupa juga terjadi di jalan Abdul Hadi, Lingk. Kebon Jahe, Kota Serang. Korban Jumhar yang sedang menyeberang jalan ditabrak, motor Honda Supra Fit A 4252 AM yang dikendarai Firman, 17, Komplek Taman Puri Indah, Kota Serang. Korban menderita luka-luka dan dilarikan ke RSUD Serang.

Kasat Lantas Polres Serang, AKP Heri Sugeng Priyantho ketika dikonfirmasi membenarkan dua kejadian tersebut. Kata Kasat, kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani Unit Lakalantas.
“Sudah ditangani, kedua pengendara saat ini masih dimintai keterangan. Untuk korban luka sempat dirawat di rumah sakit,” kata Kasat Lantas didampingi Kanit Laka, Ipda Tri Sutrisno, Senin (17/9). (hary)