Angkasa Pura 2

Angkasa Pura I Raih Annual Report Award 2011

BandaraRabu, 19 September 2012
AP I Award

JAKARTA (Berita Trans) – Perusahaan pengelola bandar udara, PT Angkasa Pura I, berhasil meraih penghargaan Annual Report Award (ARA) 2011. Pemberian penghargaan tersebut diadakan di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, 18 September 2012.

Angkasa Pura I berhasil meraih Juara III dari 30 peserta untuk kategori Non-Keuangan Non-Listed dengan nilai total 75,36 persen. Secara umum, Angkasa Pura I berada di peringkat ke-41 dari 199 peserta.

“Dibandingkan dengan capaian tahun lalu, prestasi yang diraih Angkasa Pura I kali ini lebih baik,” Demikian siaran pers dari Humas PT Angkasa Pura I yang diterima Berita Trans di Jakarta, Rabu (19/9).

Tahun 2010, Angkasa Pura I berada di peringkat ke-4 dari 30 peserta di Kategori Non-Keuangan Non-Listed dan peringkat ke-59 dari 191 peserta secara umum. Tahun ini, tema acara yang dihadiri Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Menteri BUMN Dahlan Iskan ini mengangkat tema “Transparasi Informasi Sebagai Upaya Penerapan Pengelolaan Perusahaan Yang Bersih dan Berintegrasi Untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan Dalam Perekonomian Regional.” Sedangkan Angkasa Pura I dalam Annual Report-nya mengambil tema “Accelerating The Capacity Expansion”.

Dalam ARA 2011 terdapat 10 kategori yang diberikan sebagai apresiasi kepada para perusahaan. Diantara perusahaan BUMN, swasta dan badan usaha milik daerah yang berjaya di ajang ARA 2011 tahun ini antara lain untuk kategori BUMN Non Keuangan Non Listed adalah PT Perkebunan Nusantara XIII (Juara I), PT Perkebunan Nusantara V (juara 2), dan PT Angkasa Pura I (juara 3). Sedangkan kategori BUMN Non Keuangan Listed adalah PT Perusahaan Gas Negara (juara 1), PT Aneka Tambang (juara 2), dan PT Semen Gresik (juara 3).

Adapun juara I kategori BUMN Keuangan Non Listed diraih oleh PT Jamsostek. Sedangkan juara 2 dan 3 masing-masing diraih oleh PT Asuransi Jasa Indonesia dan PT ASABRI. Sedangkan kategori BUMN Keuangan Listed PT Bank Mandiri berhasil meraih juara I, PT Bank Tabungan Negara PT Bank Negara Indonesia menduduki juara 2 dan 3.

Perusahaan swasta yang meraih juara 1, 2, dan 3 adalah PT Adira Dinamika Multi Finance, PT CIMB Niaga, dan PT Bank OCBC NISP untuk kategori perusahaan keuangan lested. Sedangkan pengharagaan untuk kategori perusahaan swasta keuangan non listed diraih oleh PT Bank Mandiri Syariah (juara 1), PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (juara 2), dan PT Bank UOB Indonesia (juara 3).

PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Bakrieland Development, dan PT Indosat masing-masing meraih juara I, 2, dan 3 untuk kategori perusahaan swasta non keuangan listed. PT Indonesia Power, PT Triputra Agro Persada, dan PT Petrokimia Gresik meraih juara I, 2, dan 3 untuk kategori perusahaan swasta non keuangan non listed.

Sedangkan penghargaan terbaik kategori perusahaan BUMD listed diraih oleh PT Bank DKI. Berturut-turut di posisi kedua dan ketiga adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat masing-masing meraih penghargaan I, 2, dan 3 untuk katgegori BUMD non listed.

Adapun perusahaan penerbangan milik pemerintah, yakni PT Garuda Indonesia berhasil meraih peringkat pertama sebagai perusahaan dengan rata-rata kenaikan nilai terbaik selama periode kegiatan penghargaan 2006-2011. Peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat dan PT Bank PAN Indonesia. (aliy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari