Angkasa Pura 2

Tingkatkan Pelayanan, Merpati Gandeng Bank Mandiri

KokpitJumat, 21 September 2012
Merpati juga

JAKARTA (Berita Trans) – PT Merpati Nusantara Airlines menggandeng PT Bank Mandiri untuk meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan dan perbankan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Penandatanganan kerjasama patnership ini telah di tandatangani oleh EVP Commercial PT Merpati Nusantara Airlines, Sutan Banuara dan EVP Consumer Banking PT Bank Mandiri, Mansyur Nasution di Jakarta, 12 September lalu.

“Kerjasama patnership antara Merpati dan Mandiri adalah untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan Merpati dan nasabah pemegang kartu kredit Mandiri agar dapat menikmati promo ‘Terbang Hemat Bertiga’ untuk seluruh tujuan penerbangan jika melakukan pembelian tiket dengan kartu kredit Mandiri,” kata Vice President Corporate Secretary & Legal PT Merpati Nusantara Airlines, Herry Saptanto melalui siaran pers yang diterima Berita Trans di Jakarta, Jumat (21/9).

Di usia yang ke-50 ini Merpati terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat. Merpati juga berkomitmen untuk berubah dengan cepat agar dapat menghadapi persaingan industri penerbangan yang semakin ketat.

“Tahun 2015 Indonesia sudah berhadapan dengan open sky policy. Pertumbuhan penumpang di Indonesia juga luar biasa bagusnya, bahkan salah satu tercepat di dunia,” kata Herry.

Menurutnya, pertumbuhan angkutan penerbangan di Indonesia bisa mencapai 15 sampai 20 persen per tahun, meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia masih di bawah China. “Tetapi pertumbuhan penumpang di Indonesia lebih cepat dari pada pertumbuhan penumpang di China,” ujarnya.

Tahun 2011, industri penerbangan nasional mengangkut 66 juta pelanggan. Tidak heran perusahaan – perusahaan airlines berlomba untuk menambah pesawat sebanyak mungkin. Bahkan tidak sedikit arlines asing yang arik untuk masuk ke Indonesia krena pasarnya luar biasa dan pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat.

“Untuk itu PT Merpati Nusantara Airlines mengangkat tema ‘Unique Destination’ yaitu tujuan – tujuan pariwisata yang unik dengan keindahan kepulauan di seluruh Indonesia,” kata Herry.

Menurut Herry, Merpati mempunyai rute – rute yang masyarakat Dunia sudah banyak mengenalnya seperti, kepulauan Raja Ampat, Wakatobi, Pulau Komodo, Nias, Alor, dan tujuan – tujuan lain untuk pariwisata.

Sementara Sutan Banuara mengatakan, salah satu bentuk komitment Merpati untuk berubah dengan cepat, Merpati sudah melakukan beberapa perbaikan bisnis proses dimana Contact Center Merpati beroperasi 24 jam dengan nomer 08041621621/022 88887777.

“Pembeliaan tiket Merpati juga sudah bisa di akses 24 jam lewat website merpati.co.id dari seluruh dunia dengan menggunakan kartu Kredit dan kartu Debit termasuk salah satunya kartu bank Mandiri,” kata Sutan Banuara.

Dikatakannya, pasar Bank Mandiri yang sangat besar merupakan potensi yang menarik, dengan memiliki banyak nasabah yang tersebar di penjuru Nusantara dan luar negeri.

“Kami yakin bersama dengan Bank mandiri kita bisa melakukan penggembangan bisnis bersama, sinergi bersama, dan ini kerjasama awal yang nanti akan bisa dikembangkan lagi dengan tentunya dengan hubungan yang saling menguntungkan,” ujarnya. (aliy)

loading...