Angkasa Pura 2

Terminal Khusus Bus Lengkapi Pelayanan Bandara Soekarno – Hatta

BandaraKamis, 11 Oktober 2012
terminal soetta-edit

TANGERANG (Berita Trans) – Bandara Soekarno – Hatta semakin tertib. Penumpang bus kini tak lagi semrawut. Mereka mendapatkan fasilitas terminal transportasi darat di koridor utara Terminal II.

Penumpang bus yang naik turun di bandara tersebut kini tak lagi berbaur dengan penjemput/pengantar dan penumpang kendaraan pribadi atau taksi. Ada terminal bus tergolong representatif disediakan pihak PT Angkasa Pura II.

Dengan desain interior dan eksterior bernuansa posmo, terminal itu dilengkapi deretan kursi lumayan eksklusif. Juga terdapat beberapa konter atau kios makanan dan minuman di terminal tersebut. Terminal ini no smooking area.

Sayangnya, baru perusahaan otobus Perum DAMRI dan Primajasa yang buka konter di terminal tersebut. Untuk perusahaan travel masih berdiri sendiri di terminal lain. Selain itu, masih ada bus yang belum tertib dan disiplin dengan menaikkan dan menurunkan di luar terminal khusus tersebut.

Terminal ini akan lebih bagus bila dilengkapi dengan televisi, yang menyajikan informasi seputar bandara dan program acara berkaitan dengan sosialisasi tertib dan disiplin di bandara. Keberadaan peralatan elektronik ini akan lumayan membunuh kejenuhan penumpang ketika menunggu bus di peak hours.

Layaknya fasilitas publik, terminal bus semestinya juga mengakomodir kebutuhan penyandang cacat. Karena itu sebaiknya dilengkapi dengan fasilitas untuk orang-orang penyandang cacat tersebut.(aw).

Artikel Berikutnya →
loading...