Angkasa Pura 2

Bandara Soekarno – Hatta Salurkan Rp1,1 Miliar ke 35 Mitra Binaan

BandaraRabu, 17 Oktober 2012
pkbl-edit

TANGERANG (beritatrans.com) – Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II menggelontorkan dana pinjaman program kemitraan tahap II sebesar Rp1,13 Miliar dengan jumlah mitra binaan sebanyak 35 mitra.

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Laurensius Manurung mengutarakan bantuan pinjaman program kemitraan adalah salah satu upaya PT Angkasa Pura II untuk turut meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta. “ Kami ingin agar keberadaan bandara bisa turut bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal disekitarnya,” ujarnya, kemarin.

Dana program kemitraan berasal dari 2 % keuntungan perusahaan setelah pajak, ditambah dana kemitraan yang telah bergulir di masyarakat. Untuk itu, Laurensius pun berharap para mitra binaan disiplin dalam membayar demi kelangsungan program ini.

“ Ini bukan dana hibah. Dana yang dikembalikan mitra binaan akan diberikan lagi kepada calon mitra binaan lainnya yang membutuhkan,” paparnya.

Selain memberikan pinjaman lunak, manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga memberikan bantuan non material kepada mitra binaan berupa manajemen pengelolaan/pelaporan keuangan, pemasaran dan promosi.

RP276 MILIAR
Hingga tahun 2012, PT Angkasa Pura II (Persero) sudah mengeluarkan dana Rp276 miliar untuk program kemitraan. Khusus Bandara Soekarno-Hatta telah dikucurkan Rp20,42 miliar dari tahun 2001 untuk masyarakat Kabupaten dan Kota Tangerang dengan total mitra binaan sebanyak 1368 orang.

Selain program kemitraan, juga ada program Bina Lingkungan yang memberikan bantuan infrastruktur untuk masyarakat seperti sarana ibadah, MCK, sarana pendidikan dan sarana umum lainnya. Terakhir, dua bulan lalu PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta memberikan bantuan mobil puskesmas keliling kepada 3 Kecamatan yang ada disekitar Bandara Soekarno-Hatta.(fitri)