Angkasa Pura 2

Pengamen Cilik Jatuh dari Gerbong Kereta

EmplasemenKamis, 1 November 2012
Kereta Merak

CILEGON (Berita Trans) – Adam (9), warga Lingk. Telu, Kel. Jombang Wetan, Kec. Jombang, Kota Cilegon, jatuh dari gerbong atas kereta jurusan Jakarta-Merak, di Stasiun Cilegon, Kamis (1/11) siang. Beruntung bocah yang berpropesi sebagai pengamen ini tersangkut kabel yang melintang di atas gerbong. Beruntung tak terlindas roda gerbong, dia hanya mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya. Korban kembali pulih setelah mendapatkan perawatan medis dari Puskesmas Cilegon.

Menurut penuturan Agung (8), rekan main korban, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13:00 WIB. Bocah yang biasa menjadi pengamen jalanan itu berangkat dari Stasiun Karanghantu, Serang, dengan beberapa bocah lainnya. Namun, Adam dan Agung lebih memilih untuk duduk di atas gerbong kereta dengan tujuan akhir Stasiun Merak itu.

Setibanya di Stasiun Cilegon, kereta berjalan melambat karena hendak mengambil dan menurunkan penumpang, namun ternyata di lokasi sekitar terdapat kabel yang membentang di atas jalur kereta lokasi sekitar. Karena tidak melihat, Adam langsung tersangkut dan terpental jatuh dari atas gerbong.

Beruntungnya, Agung tidak ikut tersangkut karena dia melihat kabel itu. “Saya juga ngasih tahu Adam kalau ada kabel. Tapi keburu kesangkut, terus jatuh. Untung saya sempat menghindar,” katanya.

Teman-teman lainnya melihat kejadian itu, langsung menolong Adam dan membawanya jauh dari rel karena khawatir ada kereta lainnya yang melintas. Beberapa saat kemudian Adam dibawa ke puskesmas oleh warga setempat.

Kapolres Cilegon, AKBP Defrian Donimando saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. “Sudah diantarkan pulang ke rumahnya di Kampung Jombang,” ujar Kapolres. (hary)

loading...