Angkasa Pura 2

Trans Galaxy Layani Warga Bekasi ke Blok M

KoridorKamis, 1 November 2012
trans-galaxy

BEKASI (beritatrans.com) – Bus komuter, yang menjadi fasilitas pelayanan pengembang perumahan Grand Galaxy City kepada warganya, terlihat parkir di depan satu ruko. Bus yang banyak dimanfaatkan oleh warga Galaxy dan sekitarnya ini bertarif Rp.10.000 dengan rute Galaxy-Blok M.

Dengan tujuh unit armada masing-masing berkapasitas 29 kursi, bus Trans Galaxy itu mulai beroperasi dari Galaxy pukul 05.20 – 20.00 dengan waktu istirahat di jam 10.00 – 15.00.

Seorang pengurus bus mengemukakan pelayanan armada disediakan agar warga perumahan Galaxy dan sekitarnya tak mesti menggunakan kendaraan pribadi, sehingga tak terjebak kemacetan di perjalanan.

“Lebih efisien dan mudah. Ini bagian dari pelayanan pihak pengembang bagi warga Grand Galaxy City, yang sebagian bekerja atau berbisnis di Jakarta,” jelas Hendra, pengurus bus tersebut, kemarin.

Meskipun di bilang bus feeder, Trans Galaxy mempunyai jenis pintu yang rendah dan hanya mempunyai halte di ruko perumahan Galaxy saja, sehingga bis ini tetap dapat menaikan dan menurunkan penumpang di jalan sebelum memasuki tol dalam kota.

2 TAHUN BEROPERASI
Trans Galaxy sudah beroperasi kurang lebih dua tahun, sejak perumahan ini masih bernama Taman Galaxy Indah. Pengembang Agung Sedayu mengambil alih pembangunan sejak setahun lalu dan mengubah nama komplek menjadi Grand Galaxy City.

(Andrew Arlyn/ Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara, Bekasi).