Angkasa Pura 2

Bahu Jalan Diintervensi Buat Parkir Motor

KoridorJumat, 2 November 2012
dewangga

BEKASI – Jalan untuk putar arah di Jalan Cut Mutiah, Kota Bekasi, di jadikan tempat parkir oleh para mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta (PTS).

Hampir setiap hari, mahasiswa memilih parkir di bahu jalan raya ketimbang di dalam kampus karena ada pungutan parkir. Pihak kampus pun terkesan membiarkan mahasiswa memarkirkan motor seperti itu.

“Kami sih sudah memberikan mereka sarana parkir di dalam area kampus sekarangkan tergantung mereka mau atau tidak parkir di dalam kampus” kata vindy salah satu staff di PTS tersebut, kemarin.

Karena ulah para mahasiswa ini para pengendara yang sedang melintas pun kadang terganggu. “Ya kami merasa terganggu. Kadang kami harus melambatkan laju kendaraan kami karena ada saja yang melawan arah padahal ini kan satu arah,” cetus Banu, salah satu warga.

BECAK MANGKAL
Selain mahasiswa yang menggunakan jalan raya sebagai tempat parkir ada juga tukang becak yang mangkal di sana, mereka mengaku sebelum jalan ini di buat jalan raya mereka juga sudah mangkal di area tersebut. Di jalan itu, juga terdapat banyak lapak pedagang.

(Dewangga Febrianto W/ Mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Bhayangkara, Bekasi).

Artikel Berikutnya →