Angkasa Pura 2

Betor Pak Amir Layani di Pasar Kranji Baru

KoridorJumat, 2 November 2012
becak

Bekasi – Tak seperti becak pada umumnya, becak Pak Amir (63) tampil beda dengan menggunakan sepeda motor sebagai alat untuk menjalankannya. Tidak perlu lelah menggowes.

Bannya pun menggunakan ban sepeda motor. Banyak warga menyebut angkutan itu sebagai Betor.Pak Amir yang setiap hari mangkal dipasar Kranji Baru, Kota Bekasi, ini sengaja memodifikasiubah becaknya karena kondisi tubuhnya yang sudah tidak muda lagi sehingga tak kuat lagi mengayuh becak.

“Kalau begini kan masih bisa nyari uang buat keluarga, bisa juga bayar kontrakan rumah,” cetus warga Jalan Lapangan RT 03/07, Kranji, Kota Bekasi, itu.

Dia mangkal setiap hari di Pasar Kranji Baru, dari jam 5 pagi sampai jam 7 malam. Profesi sebagai penarik becak sudah digelutinya dari tahun 90-an. Dia setia mengantar pemakai jasa dari pasar ke rumah atau tempat lain.

Berbagai barang diangkut, seperti beras, telur, dan sayur – mayur. “Orangnya juga bisa naik. Soal ongkos ya bisa ditawar,” ujar ayah dari tiga anak yang seluruhnya sudah lulus SMK itu.

(Dedi Supriadi/Mahasiswa Universitas Bhayangkara, Bekasi)