Angkasa Pura 2

Kemenhub Bangun 6 Halte APTB di Kota Bekasi

KoridorJumat, 2 November 2012
leny

BEKASI – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) membangun 6 halte Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) di Kota Bekasi. Pembangunan halte APTB tersebut dilakukan di 3 titik lokasi. Yakni, Terminal Bekasi, Jalan HM. Djoyomartono, dan Tol Bekasi Barat.

Saat ini, pembangunan sudah mulai berjalan dan satu halte sudah hampir selesai yakni di Jalan HM. Djoyomartono.“Apa yang dilakukan oleh pihak Kemenhub dengan membantu membuatkan halte APTB sangat membantu pihak kami dalam memaksimalkan pelayanan jasa angkutan misalnya,” ujar Supandi Budiman, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, kemarin.

Apalagi, dia menuturkan saat ini persoalan kami salah satunya adalah halte, sehingga masyarakat yang menggunakan armada APTB bisa merasakan nyaman dan mengetahui titik angkut armada APTB.

Terkait proyek pembangunan halte yang dilakukan oleh pihak Kemenhub, dia mengutarakan Dishub Kota Bekasi sama sekali tidak terlibatkan. Aset bangunan halte APTB akan diserahkan setelah penyelesaian pembangunan.

Pantauan Mahasiswa Ubhara, halte APTB yang bermotif sedikit membawa etnik Betawi tampak dalam proses penyelesaian. Seperti yang terlihat di Jalan Jalan HM. Djoyomartono.Yanto (35), salah satu tukang yang membuat halte mengatakan sudah 2 minggu mengerjakan halte APTB yang berada di Jalan HM. Djoyomartono ini dengan jumlah tukang 5 orang.

“Saya dan teman-teman disuruh mengerjakan 2 halte yang berada di Jalan HM. Djoyomartono, untuk saat ini baru 1 halte yang hampir selesai dan 1 halte lagi tinggal tahap finising saja,” pungkasnya saat diwawancara.

(Leny Kurniawati/Mahasiswa Universitas Bhayangkara, Bekasi)