Angkasa Pura 2

Ada Polisi, Pengendara Tetap Melanggar Lalu Lintas

KoridorRabu, 7 November 2012
Pelanggaran

BEKASI (Berita Trans) – Setiap harinya ada saja para pengguna kendaraan bermotor yang melakukan pelaggaran yang melintas di daerah Teluk Buyung, dan makin berani para pengguna kendaran bermotor yang tidak menaati peraturan lalu lintas. Padahal sangat jelas di jalur lintasan tersebut terdapat pos polisi lalu lintas beserta polisi yang sedang bertugas. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran para pengguna kendaraan terhadap peraturan lalu lintas.

Pelanggaran yang terjadi dcenderung sering dilakukan oleh pengguna sepeda motor, seperti menerobos rambu lalu lintas, tidak menggunakan helm atau tidak menyalakan lampu utama pada siang hari.

“Setiap hari saya memberhentikan pengguna jalan yang melakukan pelanggaran. Paling banyak adalah pengemudi yang tidak memakai helm atau satu motor tiga orang. Kalo diberhentikan dan ditanyakan, jawabannya bermacam macam alasan, bahkan terkadang menjawab dengan alasan yang tidak masuk akal,” ujar Sugiono, Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas, Selasa (6/11).

Menurutnya, banyak efek yang menjadi dampak dari pelanggaran tersebut, seperti kemacetan, atau bahkan kecelakaan lalu lintas. “Sebenernya itu sih tergantung dari orang nya masing masing. Seharusnya pengguna jalan sadar, dengan adanya peraturan perundang undangan lalu intas. Peraturan itu harus dipatuhi, bukan malah sengaja dilanggar” ujar Usep, penjaga warung rokok di dekat pos polisi Teluk Buyung. (Yafie/Mahasiswa Universitas Bhayangkara, Bekasi)

loading...