Angkasa Pura 2

Dukung Pariwisata, Garuda Gelar Travel Fair 2012

KokpitJumat, 9 November 2012
GATF 2012

JAKARTA (beritatrans.com) – Garuda Indonesia bekerjasama dengan Bank Mandiri kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 9-11 November 2012 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Peresmian pembukaan GATF 2012 dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar bersama-sama dengan Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini dan disaksikan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar.

GATF 2012 diklaim sebagai travel fair terbesar di Indonesia untuk mendukung pariwisata nasional. Masyarakat diberi kemudihan untuk menberikan tiket dan paket wisata menarik dengan harga terjangkau.

“Pelaksanaan GATF 2012 di Jakarta ini merupakan puncak dari pelaksanaan roadshow GATF di kota-kota besar di Indonesia,” kata Vice President Komuniksi Perusahaan PT Garuda Indonesia, Pujobroto di Jakarta, Jumat (9/11).

Sebelumnya, sebelumnya disepanjang tahun 2012 GATF dilakukan di berbagai kota seperti Bandung, Menado, Pekanbaru, Makassar, Medan, Surabaya, Padang, Malang, Pontianak, Batam, Denpasar, Solo, Semarang, Palembang, Jogja, Jambi, dan Banjarmasin.

Pujobroto mengaratakan, GATF merupakan salah satu event nasional terbesar dengan peserta Garuda Indonesia Groups, dan lebih dari 100 travel agent & retailers, hotel & resorts, dan berbagai institusi terkait pariwisata lainnya.

Selama GATF 2012 berlangsung, pengunjung akan diberikan berbagai penawaran menarik antara lain diskon tiket domestik maupun internasional, Buy 1 Get 50% Discount for the 2nd ticket kelas eksekutif untuk rute-rute domestic, cicilan Mandiri dengan bunga nol persen selama 6 bulan, dan program double power points, serta kurs khusus untuk transaksi dalam USD.

“Selain itu, untuk destinasi internasional, pengunjung juga akan mendapatkan penawaran istimewa Best Deal Fare dan Surprise Fare, serta berbagai paket wisata menarik,” ujarnya.

Pada pelaksanaan GATF 2012 ini, Garuda juga meresmikan layanan kemudahan terbaru bagi pengguna jasa yaitu Mobile Ticketing Counter yang merupakan salah satu distribution channel Garuda Indonesia yang bersifat bergerak (mobile).

Melalui Mobile Ticketing Counter tersebut, kata Pujo, para pengguna jasa dapat melakukan reservasi, pembelian tiket, melakukan city check-in, serta menanyakan informasi lainnya seputar penerbangan Garuda Indonesia.

“Mobile Ticketing Counter ini nantinya akan tersedia di kota–kota Jakarta, Jawa Barat, Surabaya, Medan, Jogjakarta, serta Denpasar,” kata Pujo.

Pada kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga melaksanakan Re-launching Garuda Indonesia Holiday (GIH) yaitu anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak dalam bidang layanan tour and travel. Secara bersamaan, pada saat melaksanakan re-launching tersebut, GIH juga menawarkan paket-paket wisata menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna wisata seperti free and easy yaitu paket tiket pesawat dan hotel, paket lifestyle yaitu paket wisata yang menyasar komunitas dan pehobi, serta paket-paket wisata menarik lainnya.

“Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2012 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, cuklik, perak, dan kerajinan (handicraft) lainnya,” ujar Pujo.

Pelaksanaan GATF tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-empat kalinya sejak dilaksanakan pertama kalinya pada tahun 2008 lalu, dengan target penjualan Rp65 miliar dan target pengunjung sebanyak 45.000 pengunjung. Dalam event GATF 2011 lalu, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak 35.000 pengunjung dengan total transaksi sebesar Rp48 miliar selama 3 hari. (aliy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari