Angkasa Pura 2

New Xenia Jungkir Balik di Tol, Satu Tewas

KoridorMinggu, 11 November 2012
Kecelakaan Tol

SERANG (beritatrans.com) – Akibat bersenggolan dengan kendaraan jenis elf, mobil New Xenia B 1750 BOM yang ditumpangi Aang Subhan, 37, bersama keluarganya jungkir balik di Jalan Tol Tangerang – Merak. Dalam kejadian ini Fitra Dewita, 31, isteri Aang tewas seketika sedangkan tiga anaknya menderita luka-luka. Korban tewas dilarikan ke RSUD Serang, sedangkan korban luka-luka dirawat di RS Sari Asih Kota Serang.

Diperoleh keterangan, musibah kecelakaan yang dialami keluarga warga Jln Pesing Poglar, Kel. Kedaung, Kec. Kali Angke, Jakarta Barat terjadi di KM 57, Desa/Kec. Kibin, Kab. Serang, ini terjadi Minggu (11/11) sekitar pukul 15:00 WIB.

“Ada barang bukti bemper warna hijau yang tertinggal dilokasi kejadian. Kemungkinan bember ini dari kendaraan jenis elf,” kata Kepala PJR Induk Serang Timur, AKP Arief Sugihartono.

Setelah bersenggolan, kata AKP, mobil Xenia tidak dapat dikendalikan. Akibat kecepatan yang begitu kencang, mobil Xenia ini sempat jungkir balik dan posisi akhir roda berada diatas. Fitra Dewita tewas, sedangka Sahla Umairo, 17, menderita luka pada bagian kepala. Sedangka anak lainnya menderita luka ringan.

“Setelah bersenggolan, kendaraan yang diduga jenis elf ini melarikan diri,” ujar AKP Arief.

Dikatakan Arief, pihaknya saat ini telah menginformasikan kepada seluruh petugas PT Marga Mandala Sakti untuk mengawasi seluruh kendaraan berwarna hijau. “Anggota PJR
sendiri sudah kita perintahkan untuk menyisir sepanjang jalan tol Tangerang – Merak. Baik ke arah Merak maupun arah sebaliknya. Hingga saat ini mobil yang kami cari belum ditemukan,” ungkap Arief seraya mengatakan kasus kecelakaan sudah ditangani petugas Lakalantas Polda Banten. (hary)

loading...