Angkasa Pura 2

BKPM-Garuda Indonesia Kerjasama Promosi

KokpitSenin, 12 November 2012
BKPM

JAKARTA (beritatrans.com) – Kerjasama antara PT Garuda Indonesia dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus berlanjut. Kali ini mereka berdua sepakat mempromosikan Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam rangka mempererat kolaborasi dan meningkatkan sinergi antar kedua lembaga, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Garuda) pada hari ini, Senin (12/11) menandatangani nota kesepahaman (MoU) bidang kerjasama promosi/informasi pengembangan investasi. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh Kepala BKPM Muhamad Chatib Basri dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Emirsyah Satar, di Gedung BKPM, Jakarta.

BKPM akan memfasilitasi penempatan berbagai materi promosi Garuda di kantor pusat maupun kantor perwakilan BKPM di luar negeri, serta melibatkan Garuda dalam kegiatan-kegiatan promosi investasi yang dilakukan oleh BKPM. Sedangkan Garuda Indonesia akan memfasilitasi pemuatan dan penempatan berbagai materi promosi BKPM di inflight magazine, inflight entertainment, executive lounge, program-program MICE (Meeting Incentive Conference Exhibition) yang dilaksanakan Garuda, serta kantor-kantor penjualan Garuda baik domestik maupun internasional.

“Sebagai maskapai penerbangan pertama dan terbesar di Indonesia, Garuda merupakan partner yang tepat bagi BKPM untuk mempromosikan Indonesia ke mata dunia dalam rangka mencapai misi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan arus investasi,” kata Kepala BKPM Chatib Basri di Jakarta, Senin (12/11).

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan bangga dapat turut mendukung BKPM melalui jaringan yang dimiliki Garuda.

“Sebagai BUMN, Garuda akan terus mendukung Pemerintah – dalam hal ini BKPM – untuk secara terus menerus meningkatkan nilai investasi dan memajukan industri dan perekonomian Indonesia,” kata Emir.

Sebelumnya, pada tahun 2010 Garuda dan BKPM pernah melaksanakan penandatangan kerjasama promosi, khususnya berupa upaya kedua lembaga dalam rangka meningkatkan citra Indonesia di dalam dan luar negeri. Melalui kerjasama tersebut, Garuda menempatkan brosur BKPM yang bertema “Invest in Remarkable Indonesia” di majalah inflight Garuda. (Furqon)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari