Angkasa Pura 2

Servis di Auto2000 Lebih Murah & Dua Jempol Pelayanan

OtomotifSenin, 12 November 2012
jimmy

JAKARTA (beritatrans.com) – Perbaiki mobil di bengkel resmi. Imbauan itu buta yang berkantung pas-pasan, bisa jadi abaikan. Kekhawatiran terkena biaya mahal menciutkan nyali.

Fenomena itu diuji ketika saya mencoba menservis mobil di Auto2000 di Jalan Suprapto, Galur, Jakarta Pusat. Bengkel sekaligus showroom ini mengkhususkan pelayanan mobil Toyota.

Seorang petugas bernama Jimmy Antonius Patty menyapa ramah. Saya meminta di-tune up dan periksa seluruh kondisi mobil, termasuk AC.Dia mendengarkan dengan seksama keluhan dan keinginan konsumen. Setelah itu, dia mengecek kondisi mobil. Mengkalkulasi prediksi kebutuhan servis dan biayanya.

Dia menjanjikan dalam tempo tiga – empat jam servis bisa dituntaskan. Beritatrans lalu menunggu di ruang tungga berpendingin udara, yang lengkap dengan fasilitas toilet dan musholla. Di rungan tersebut juga disediakan minuman dan makanan ringan gratis. Juga ada paket mie atau nasi goreng cuma-cuma.

Janji Jimmy ternyata tepat. Sekitar 3,5 jam mobil sudah siap, bahkan sudah dicuci. Jimmy lalu me-report hal-hal yang sudah dikerjakan dan diselesaikan. Biayanya? Ini yang bikin ketar-ketir. Tetapi ternyata lebih murah dari prediksi awal. Nyaris setengahnya.

Menurut Jimmy, pengguna atau pemilik mobil Toyota memang kadang berpikir akan terkena biaya mahal. “Padahal tidak seperti itu. Kalau dikalkulasi secara keseluruhan, biayanya malah jauh lebih murah ketimbang bengkel tidak resmi,” tutur pria, yang sejak 1 April 1988 itu menjadi pegawai tetap Astra Motor Sales itu.

Untuk servis, dia mengemukakan Auto2000 memberikan jaminan orisinalitas sukucadang dan jaminan kekuatan. Begitu juga dalam hal teknis revarasi, selain dikerjakan oleh mekanik berpengalaman, juga menggunakan peralatan modern standar Toyota. Dengan demikian kualitas onderdil dan perbaikan patut mendapatkan dua jempol.

Karenanya, dia mengutarakan begitu konsumen dilayani oleh Auto2000, langsung menjadi pelanggan. “Image yang sebelumnya muncul, langsung hilang. Mereka tidak mau lagi mensrvis mobil di bengkel tidak resmi,” ucap service advisor, yang pernah menjadi mekanik dan foreman itu, kemarin.

Apalagi, dia menuturkan konsumen diperlakukan seperti saudara sendiri. “Bukan hanya menjadi raja, konsumen itu seperti saudara, yang mesti diperlakukan dengan pelayanan terbaik. Saya juga memahami bahwa meyalani itu merupakan ibadah,” jelasnya.(agus wahyudin/email: h.aguswahyudin@gmail.com).

loading...
  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1090677051 Iskandar

    Mantap, jadi jangan mundur dulu

  • Cogito Ergosum2050

    Biaya tune up nya berapa? Kon ndak disebutin?

  • Arachmat

    Murah itu relatif bos. Ente tidak nyebutin nominal, cuma bilang 1/2 dari prediksi>
    Jadi berapa prediksi ente?