Angkasa Pura 2

17 Bus Megaeksekutif DAMRI Perkuat Trayek Bogor – Bandara dan Lampung – Jakarta

KoridorSelasa, 20 November 2012
megadamri1

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen Perum DAMRI terus berinvestasi untuk menggeber kualitas dan kuantitas pelayanan. Sebanyak 17 bus kelas pelayanan megaeksekutif siap diluncurkan melayani konsumen.

Pelayanan bus sebagai main business DAMRI, direktur utama Ir. Agus Suherman Subrata, MBA, mengemukakan terus dipacu level kualitasnya sehingga dapat mencapai sophisticated customer.

“Memacu kualitas pelayanan tersebut antara lain berupa menyediakan armada gres dengan mengikuti perkembangan teknologi agar bisa lebih di depan kebutuhan dan keinginan konsumen,” jelasnya kepada beritatrans.com, Selasa (20/11/2012).

Pengadaan belasan armada baru tersebut, dia menegaskan merupakan bagian dari semangat dahsyat manajemen DAMRI untuk memuaskan pelanggan. “Soalnya, bus tersebut dapat dikatogorikan berkelas megaeksekutif. Belum ada di Indonesia berkelas begini,” cetusnya.

Dia mendeskripsikan bus tersebut selain memiliki eksterior gagah dan sangat bagus, juga memiliki interior sekelas pesawat Boeing 747. “Bagasinya dilengkapi dengan peralatan pendingin. Sehingga apabila penumpang membawa soft drink, tinggal taruh saja di bagasi, maka minuman tersebut menjadi cool dan fresh,” ungkapnya.

Untuk penumpang yang menginginkan hot drink, tersedia bar seperti di hotel berbintang lima. Bus tersebut juga dilengkapi kursi sekelas pesawat udara yang dapat diputar 360 derajat. “Selain itu, tersedia wifi dan toilet mewah. Pokoknya penumpang amat dimanjakan,” tutur Agus.

BANDARA & LAMPUNG
Lalu akan dioperasikan di mana belasan bus megaeksekutif tersebut? Agus mengungkapkan sebanyak 10 armada dioperasikan untuk melayani trayek Bogor – Bandara Soetta, sisanya tujuh bus untuk memperkuat pelayanan trayek Lampung – Jakarta.(agus wahyudin/email: h.aguswahyudin@gmail.com)

  • Andre

    Kapan mulai pengoperasiannya untuk Bogor-Cengkareng dan Jakarta -Bandar Lampung.. selamat atas terobosan inovasi PERUM DAMRI dalam modernisasi armadanya.. semoga semakin sukses selalu,…

  • Kukuhidayat

    Klo bisa di pulau jawa – bali dikasih juga line-nya…..

  • Afifirfanto

    Damri Semarang di perbagus dong

  • Genduutt

    betul pa lg daerah salatiga jg dikasih trayek baru solo-salatiga dikasih yg baru

  • S4pr00l_ungpad

    Bukan Make Over Body kan??? DAMRI Bandung Bisnya rekondisi semua Bos…. :D

    • Saptanu Yuniar
    • damri

      Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima, kami selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas alat produksi/armada, yaitu dengan melakukan pengadaan bis baru termasuk pengadaan 17 bus super eksekutif dan melakukan rekondisi terhadap bus yang secara teknis layak untuk dioperasikan. Dan secara bertahap pengadaan bus baru akan terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas alat produksi, termasuk kualitas alat produksi/ armada di kota Bandung.
      Terima kasih

      Humas Perum DAMRI

  • Kaisarossie

    gk mau kalah sama Siger Kencana… tarifnya naek gk neh

    • dadang junaidi

      luu solikiul yaakk,sok tau bangeett luuu

    • damri

      Untuk tarif disesuaikan dengan kelas pelayanan, sehingga kami tidak melakukan perubahan, yang paling utama pelayanan kepada pengguna bus DAMRI. Karena DAMRI maju dan berkembang bersama pelanggan.
      Terima kasih

      Humas Perum DAMRI

    • rudi

      kalo baca dari penjelasannya lewat nih siger kencana, klo udah kayak gitu apa ak harus bilang WOWWWW

  • marfell andalas

    yang trayek lampung-jakarta buka loket tiketnya di mana ya….

    • damri

      Tempat penjualan tiket untuk trayek Lampung-Jakarta :
      Dari Lampung :
      1. Pringsewu
      2. Stasiun Kereta Api Tanjung Karang
      3. Metro
      4. Bandar Jaya
      Dari Jakarta :
      1. Stasiun Kereta Api Gambir
      2. Bekasi
      3. Bogor
      Terima kasih tetap setia menggunakan bus DAMRI.

      Humas Perum DAMRI

  • Dodi Yana

    kapan mulai beroperasinya?

    • damri

      Dalam waktu dekat bus kelas super eksekutif (royal class) akan dioperasikan pada trayek Bogor – Bandara Soekarno Hatta dan Lampung – Jakarta. Mohon do’a restunya dari seluruh masyarakat khususnya pengguna bus Damri agar pengoperasian bus tersebut sesuai rencana.
      Terima kasih

      Humas Perum DAMRI

  • Kwanta

    keren mana ya sama Nusantara Signature Class