Penumpang Bus DAMRI Kaget Dilayani Direktur Keuangan Ketut Mudita

KoridorRabu, 21 November 2012
IMG-20121121-00070

TANGERANG (beritatrans.com) – Sebelum matahari terbit, Direktur Keuangan Perum DAMRI, Drs. Ketut Mudita, MM, sudah berada di terminal kedatangan Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten. Dia berada di balik meja penjualan tiket bus DAMRI. Bahkan, ikut menyambut dan mengantar penumpang naik ke bus.

Awalnya Ketut di berada di terminal I, lalu bergeser ke terminal II dan III Bandara Soekarno – Hatta. Mantan Kepala Wilayah III DAMRI tersebut langsung merasakan melayani konsumen. Ketika menjadi petugas konter penjualan tiket, dia terlihat begitu cekatan memberikan tiket dan uang kembalian.

Demikian halnya saat menyambut calon penumpang dan menggiringnya ke konter penjualan tiket, lalu mengantar penumpang naik ke bus. “Saya direktur keuangan Pwerum DAMRI, mau bertanya, mbak mau pulang kemana. Ada banyak bus DAMRI mengantar Mbak dengan nyaman dan aman,” tutur Ketut kepada seorang perempuan berambut pirang, Rabu (21/11/2012).

“Saya mau ke Bekasi, Pak. Aduh…senang banget dilayani langsung oleh Bapak Direktur Keuangan. Saya kaget juga lho waktu bapak memperkenalkan diri. Tapi wah memang hebat bapak ini, mau turun langsung melayani penumpang,” tutur wanita bernama Caroline dan tinggal di kawasan Kemang, Kota Bekasi.

Kesan kaget juga dialami Marantika, yang baru datang dari Manado. “Saya pikir tadinya bapak karyawan biasa, ternyata pejabat DAMRI,” ujarnya.

Mendapat pujian dari pengguna jasa, Direktur Keuangan DAMRI Ketut Mudita mengucapkan terima kasih. “Mohon dukungan terus agar DAMRI semakin baik melayani,” ucap mantan kepala Unit Biskota DAMRI Surabaya tersebut.

MENANTANG
Kepada beritatrans.com, Ketut Mudita mengakui berat menjadi petugas di frontliner. “Selain harus kontak fisik dengan konsumen, juga memerlukan energi besar agar tetap terlihat fit ketika melayani. Selain itu, kita harus banyak bersabar untuk tetap melayani lebih baik demi kemajuan perusahaan. Pekerjaan ini sungguh menantang,” ungkapnya.(agus wahyudin).

  • Sumalirahardjo

    siip semoga bisa menambah semangat bagi seluruh karyawan untuk lebih semangat dalam menjalankan tugas ..