Angkasa Pura 2

Banyak Delay, Citilink Mengaku Sedang Migrasi Sistem

KokpitMinggu, 25 November 2012
Citilink

JAKARTA (beritatrans.com) – Minggu, (25/11), penerbangan Citilink banyak mengalami keterlambatan alias delay. Anak perusahaan PT Garuda Indonesia ini juga melakukan perubahan jadwal untuk memaksimalkan sistem rotasi awak kabin.

“Maka untuk beberapa penerbangan Citilink mengalami keterlambatan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dalam proses migrasi sistem yang sedang kami lakukan,” kata Hadinoto, Chief Operation Officer (COO) PT. Citilink Indonesia melalui siaran pers yang diterima beritatrans.com di Jakarta, Minggu (25/11).

Guna memberikan kenyamanan bagi para penumpang yang mengalami penundaan atau penjadwal ulangan keberangkatan, Citilink telah menyediakan airline counter yang berada di Cengkareng Jakarta dan kantor penjualan tiket Citilink di bandara lain, siap melayani para penumpang yang ingin meminta refund dan menyiapkan akomodasi bagi para penumpang yang terpaksa harus diinapkan.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan no. 77 tahun 2012, Citilink memberikan kompensasi bagi para penumpang yang mengalami keterlambatan lebih dari empat jam, baik dalam bentuk uang tunai atau voucher sebesar Rp300.000,-. Sebagai tambahan, selain kompensasi dalam bentuk tunai atau voucher tersebut, Citilink pun menyiapkan satu tiket pesawat gratis sesuai dengan tujuan awal,” ungkap Hadinoto.

Bagi para penumpang yang harus diinapkan, Citilink juga menyiapkan akomodasi atau uang tunai sebesar Rp400.000,-. “Kami telah melakukan tahapan-tahapan perbaikan sistem rotasi agar bisa segera lancar. Perubahan jadwal selalu diberikan melalui SMS dan kanal lainnya,” ungkap Hadinoto.

Para penumpang yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center Citilink di 08041080808 atau mendatangi airline counter yang berada di Airport. Para penumpang dapat juga memantau Facebook Citilink dan Twitter @Citilink untuk info terkini. (aliy)